Gubernur Ansar: Wisata Lari Tanjungpinang Dongkrak Pendapatan Ekonomi - ANTARA News Kepulauan Riau - WisataHits
Yogyakarta

Gubernur Ansar: Wisata Lari Tanjungpinang Dongkrak Pendapatan Ekonomi – ANTARA News Kepulauan Riau

TANJUNGPINANG (ANTARA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan hal tersebut Tur lari atau lomba lari 10 km mendorong perputaran ekonomi di kota Tanjungpinang, seperti B. Tingkat hunian hotel dan jasa event organizer (EO).

“Hingga 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri mengikuti lomba lari ini. Tentu akan ada efek domino bagi pendapatan asli daerah (PAD) Tanjungpinang,” kata Ansar Ahmad usai menurunkan peserta Running Tour menuju garis start Gedung Gonggong, Tanjungpinang, Minggu.

Ansar mengapresiasi tingginya antusiasme peserta yang mengikuti Tanjungpinang Running Tour. Menurutnya, event ini bisa menjadi salah satu pendukung sport tourism yang digalakkan untuk menarik wisatawan ke Kepulauan Riau.

Dengan meredanya pandemi COVID-19, kata dia, pemerintah daerah dan pusat kini fokus pada pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata.

“Tanjungpinang Running Tour sangat bagus karena event olahraga seperti ini juga bisa memperkenalkan Tanjungpinang kepada pecinta olahraga pada umumnya,” kata Ansar.

Sementara itu, ketua panitia pengarah adalah Tanjungpinang tur lari Joko Yuhono mengatakan, peserta lomba lari 10km itu berasal dari Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jakarta, Bogor hingga Singapura.

Dijelaskannya, peserta terdiri dari tiga kategori, yakni kategori umum sebanyak 570 peserta, 120 mahasiswa kategori pelajar dan sisanya kategori veteran.

Semua peserta akan mendapatkan medali asalkan mampu memasuki barisan Selesai. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya seperti Dangkong Dance, Reog, Barongsai dan Angklung.

“Tujuan acara ini untuk promosi noda Wisata utama di Tanjungpinang. Ini juga untuk mempromosikan hidup sehat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button