Sekda Jateng dan 1.100 Warga Salatiga Ikuti Jelajah Alam Salatiga Fun Run 5k - WisataHits
Jawa Tengah

Sekda Jateng dan 1.100 Warga Salatiga Ikuti Jelajah Alam Salatiga Fun Run 5k

LiputanKendalTerkini.com – Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno bersama sekitar 1.100 warga mengikuti Fun Run Exploration 5K Salatiga di Desa Wisata Sitalang, Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada Sabtu (17/12/2022).

Selain kegiatan olah raga, peserta dari berbagai kalangan dapat menikmati pemandangan alam dan kuliner yang nikmat dalam sebuah wisata.

Sambil berlari santai sejauh lima kilometer, para peserta disuguhi suasana pedesaan yang sejuk, dengan pemandangan sawah hijau dengan Gunung Merapi sebagai latar belakang. Usai olah raga, peserta dapat mengikuti wisata kuliner yang menawarkan berbagai makanan tradisional serta berbagai produk pengrajin untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat.

Baca Juga: Pemkab Kendal Berikan Beasiswa Ke-159 Dalam Program Smart Kendal

Sekda Jateng Sumarno mengatakan kegiatan yang memadukan olah raga dengan wisata alam pedesaan dan wisata kuliner Sitalang ini sangat menarik, menyenangkan dan menyehatkan. Jelajah Alam Salatiga Fun Run 5K diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk masuk, berbelanja, makan, dan menginap di Jawa Tengah sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Teman-teman di Salatiga mengadakan kegiatan lari di tengah sawah. Ini sangat menarik. Karena sekarang orang butuh udara segar, pemandangan alam yang hijau, dan itu luar biasa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penopang pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah adalah sektor konsumsi. Untuk meningkatkan konsumsi, salah satunya dengan mendatangkan wisatawan dari luar daerah ke Jawa Tengah, termasuk Salatiga.

Baca Juga: 5 Aktor yang Jago Adegan Ciuman, Nomor 4 Gugup

Oleh karena itu, kegiatan yang mempertemukan atlet dengan pelaku UMKM di sekitar Sitalang akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button