Tidak Hanya Gerbang Tol yang Instragamable di Salatiga, Berikut Daftar 7 Destinasi Wisata di Salatiga - WisataHits
Jawa Tengah

Tidak Hanya Gerbang Tol yang Instragamable di Salatiga, Berikut Daftar 7 Destinasi Wisata di Salatiga

TEMPO.CO, salatiga – Kota Salatiga terkenal dengan panoramanya yang indah di salah satu pintu masuk tol Trans Jawa yang membuat orang ingin mengunjunginya lagi.

Salatiga adalah kota tertua yang berusia 1.272 tahun dan menawarkan berbagai keindahan alam yang cocok untuk wisatawan.

Destinasi yang pasti pernah kamu lihat

Tidak hanya keindahan alamnya saja, Kota Salatiga juga menawarkan beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi dengan biaya yang relatif murah.

Berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan di Salatiga.

1. Taman Wisata Kopenhagen

Destinasi wisata pertama ini berada di lereng Gunung Merbabu. Meski tidak cukup di Salatiga, tempat wisata ini hanya berjarak 8 kilometer dari Salatiga, tepatnya di jalan raya Salatiga-Magelang, kilometer 15.

Kopeng merupakan wisata alam yang menampilkan keindahan hutan pinus dengan udara yang sejuk. Selain itu, wisatawan juga bisa berwisata dan berkemah bersama teman-temannya. Biaya masuknya juga relatif murah hanya Rp 10.000.

2. Agrowisata Palang Putih

Destinasi selanjutnya adalah di dataran tinggi yang udaranya masih sejuk dan asri, tempat ini sangat cocok untuk camping. Selain udara dan lanskap yang mendukung, terdapat juga bumi perkemahan yang cukup luas.

Melansir laman visitjawatengah.jatengprov.go.id, Salib Putih Agritourism merupakan hotel bernuansa ecopark (bagian dari ruang terbuka hijau) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain, perkebunan, dan lapangan outdoor. Lokasi target ini berada di dekat Kopeng, tak jauh dari Jalan Hasanudin Km 4, Salatiga, Jawa Tengah.

Wisatawan tidak dipungut biaya masuk dan hanya menikmati pemandangan di sini. Namun, jika ingin berkemah, wisatawan perlu mereservasi uang mulai dari Rp 120.000,00 hingga Rp 500.000,00 untuk satu orang.

3. Danau Rawa Pening

Mengutip publikasi ilmiah Jurnal Utama, danau ini diyakini berasal dari tongkat yang ditarik keluar dari tanah dan melepaskan air, menenggelamkan desa-desa sekitarnya. Terlepas dari asalnya, danau ini dikelilingi oleh perbukitan yang membuat pemandangannya semakin indah. Anda dapat mengelilingi danau ini dengan menyewa perahu kecil.

Seseorang sedang memancing di Danau Rawapening, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. kecepatan | Abdi Purmono

Lokasi Danau Rawa Pening berada di Jalan Lingkar Selatan Kilometer 3 Ambarawa, Jawa Tengah. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp 3.000,00 untuk hari biasa dan Rp 3.500,00 untuk akhir pekan.

Tempat terdekat di sebelah Danau Rawa Pening adalah…

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button