Keajaiban sunset di Pulau Merah di Banyuwangi membuat kunjungan wisatawan semakin tinggi - WisataHits
Jawa Timur

Keajaiban sunset di Pulau Merah di Banyuwangi membuat kunjungan wisatawan semakin tinggi

Keajaiban sunset di Pulau Merah di Banyuwangi membuat kunjungan wisatawan semakin tinggi

Banyuwangi, Jawa Timur – Destinasi wisata pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, makin mempesona. Memasuki awal tahun 2023, kunjungan wisatawan ke destinasi pantai di wilayah selatan Banyuwangi ini meningkat. Pada hari biasa, puncak pengunjung bisa mencapai 25 persen. Dan itu akan lebih tinggi pada akhir pekan atau hari libur.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Merah Poniran mengatakan, lonjakan jumlah wisatawan jelas terasa tahun ini. Lebih khusus lagi, setelah selesainya pembangunan jalan beton atau sistem perkerasan kaku yang menghubungkan desa Sumberagung dan Sumbermulyo.

“Setelah pengerjaan jalan selesai, jumlah kunjungan wisatawan weekday meningkat 25 persen. Ini tidak termasuk liburan Tahun Baru yang lalu. Itu murni setelah 2023,” ujarnya, Rabu (25/1).

Sejak PT Bumi Suksesindo (PT BSI) menjadi sasaran investasi, percepatan pembangunan di Kabupaten Pesanggaran terutama pembangunan infrastruktur jalan menjadi kunci kelancaran roda perekonomian kota.

Mereka diketahui telah mengerjakan proyek pembangunan jalan sepanjang 3,85 kilometer dari Pulau Merah-Rowojambe pada April 2020 bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Perumahan dan Permukiman Banyuwangi. Pada Juli 2021, anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk melanjutkan program pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1,7 kilometer.

Dan mulai Juli 2022 akan dibangun jalan beton lagi, kali ini dengan tujuan menghubungkan sumbu sepanjang 4 kilometer dan lebar 6 meter antara desa Sumberagung dan Sumbermulyo.

“Respon masyarakat dan wisatawan sangat positif. Dengan infrastruktur jalan yang lebih baik, wisatawan merasa lebih senang ketika berkunjung ke pantai Pulau Merah,” ujar Rakeh, sapaan akrab Poniran, Ketua Pokdarwis Pulau Merah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button