Fatmawati Rusdi menerima kunjungan DPRD Salatiga dan memperkenalkan wisatawan ke Lorong - WisataHits
Jawa Tengah

Fatmawati Rusdi menerima kunjungan DPRD Salatiga dan memperkenalkan wisatawan ke Lorong

MAKASSAR, BUKA – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menerima rombongan dari DPRD Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, di Ruang Sipakale’bi Balai Kota Makassar pada Kamis, 10 November 2022. Kunker Kota Salatiga dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga, Nono Rohana, bersama Ketua DPRD Kota Makassar, Bapemperda Agus Pramono, Kota Salatiga.

Kedatangan rombongan DPRD Salatiga di Makassar untuk mendalami Kota Daeng dan membahas peran media massa dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Nono Rohana dalam pengantarnya mengatakan sengaja mendatangkan anggota dewan serta beberapa awak media dari Kota Salatiga agar bisa saling berbagi informasi untuk memajukan kota.

“Kota Makassar adalah kota terbesar kelima di Indonesia. Makassar juga terkenal dengan sejumlah program inovasi yang cukup viral di berbagai media. Untuk itu, kami ingin belajar bagaimana menjadi sehebat Makassar,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga.

Sementara itu, Fatmawati Rusdi yang didampingi Asisten III Muhammad Mario Said dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mahyuddin mengatakan, Kota Makassar merupakan kota besar. Tak hanya soal kuliner yang tak ada habisnya, tapi juga beberapa potensi daerah yang mengundang investor.

“Selamat datang di Makassar. Terima kasih telah berkunjung ke kota kami. Inilah Makassar dengan segala budaya dan potensinya. Tidak hanya terkenal dengan kulinernya, Makassar juga memiliki banyak potensi wisata dan peluang bisnis yang sangat diminati investor. ” . ” kata Fatma.

Fatma juga menjelaskan program yang disponsori Pemkot Makassar saat ini, yaitu Lorong Wisata.

“Kunjungan ke Makassar tidak lengkap tanpa mengunjungi Lorong Wisata. Bukan sekedar gang, tapi Anda akan menemukan gang yang kami sebut gang dengan menghadirkan keuntungan sesuai dengan nama gang yang disandangnya. Misalnya, lorong kuliner atau lorong sejarah, kemudian makanan atau informasi sejarah diisi di sepanjang lorong tersebut,” jelasnya.

Disinggung tentang keterlibatan media massa dalam mendukung program pemerintah, Wakil Walikota Makassar mengatakan, media sebagai mitra pemerintah memiliki hubungan baik dan mendukung kerja pemerintah.

“Kami melibatkan seluruh pekerja media, baik cetak, online maupun elektronik. Peran Anda cukup besar dan sangat membantu pemerintah dalam menyebarluaskan kegiatan kami. Berimbang dan selalu aktif melapor untuk membantu Kota Makassar,” ujarnya lagi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button