Sejumlah polisi menjadi supir wisatawan di Gedung Negara dengan menggunakan kereta golf - WisataHits
Jawa Barat

Sejumlah polisi menjadi supir wisatawan di Gedung Negara dengan menggunakan kereta golf

BANDUNG (ANTARA) – Sejumlah anggota kepolisian dari Polres Bandung Wetan Polrestabes Polrestabes Bandung akan menjadi supir bagi wisatawan yang menjelajah Gedung Negara, Kota Bandung, Jawa Barat dengan mobil golf cart.

Kapolres Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin mengatakan mobil golf itu merupakan kendaraan vital Direktorat Pengamanan Polda Jabar untuk melakukan patroli. Namun, kata dia, mobil tersebut juga akan digunakan untuk melayani wisatawan.

“Kami hanya akan berkeliling Gedung Sate sekitar 700 meter, kalau-kalau ada wisatawan yang ingin berfoto di Gedung Sate,” kata Asep di tempat, Rabu.

Baca Juga: Persiapkan Rencana Liburan yang Dibicarakan dengan Baik, Ini Contoh Traveling di Kota Bandung
Baca Juga: Bandung pasti punya ciri khas tersendiri sebagai kota wisata

Menurutnya, layanan tersebut gratis bagi wisatawan. Kegiatan itu, kata dia, berlangsung sejak libur Natal 2022 hingga momen Tahun Baru 2023.

Asep mengatakan, dua kereta golf elektrik siap mengangkut wisatawan. Mobil tersebut dapat mengangkut sekitar lima penumpang sekaligus.

Menurutnya, wisatawan yang ingin menggunakan layanan tersebut bisa langsung mendatangi posko pengamanan Natal dan Tahun Baru di gerbang Gedung Negara. Di tempat ini, menurutnya, disiapkan meja dan kursi bagi wisatawan untuk mengantri.

“Sampai kemarin sudah ada wisatawan dari dalam kota maupun dari luar,” ujarnya.

Baca Juga: Pemandangan Danau Buatan ‘Situ Sipatahunan’, Destinasi Wisata Baru di Bandung

Sementara itu, turis asal Jakarta, Yuliasari, 39, mengaku terbantu dengan adanya layanan golf cart. Ia pun mengaku baru pertama kali merasakan mengendarai mobil listrik tanpa pintu.

“Ini pertama kalinya, kan. Jadi dulu kami ke sini untuk Museum Geologi, lalu kami mau ke Museum Gedung Sate tapi tutup. Jadi kami foto-foto saja di sini,” kata Yuliasari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button