Pria Surabaya ditahan karena menyetor uang tunai rusak senilai Rp 32 juta ke ATM - WisataHits
Jawa Timur

Pria Surabaya ditahan karena menyetor uang tunai rusak senilai Rp 32 juta ke ATM

Pria Surabaya ditahan karena menyetor uang tunai rusak senilai Rp 32 juta ke ATM

Pengemudi yang khawatir jalan berlubang di Jalan Rasuna berkata: Tidak nyamanAda beberapa lubang di Jalan Rasuna Said, tepatnya di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta. Pantauan Detik.com, Sabtu siang (01/07), kendaraan yang melintas tampak melambat di sekitar jalan berlubang. Rasuna bilang jalan? 🫣 Masuk Jkt ibu kota Indonesia jadi apa ini ada lubang ujung-ujungnya menyalahkan Pak Anies karena membenci orang-orang yang berhasil menjadi buzzer Pukimak. Itu yang dekat proyek LRT kan?

Di Jogja, Jokowi mengajak cucunya mengecek harga komoditas di pasarDalam kunjungannya ke Yogyakarta, Jokowi mengajak cucunya jalan-jalan dan mengecek harga sembako di Pasar Sentul.

Diundang Jokowi jalan-jalan ke Prambanan, Jan Ethes mengenakan kaos polo seharga jutaan rupiahPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Jan Ethes dan La Lembah Manah berwisata edukasi ke Candi Prambanan.

Jokowi dan keluarga naik kereta kuda melalui Malioboro, YogyakartaDi dalam gerbong Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah melaju dari Gedung Agung menuju Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Itulah 25 ruas jalan di Jakarta yang ditetapkan menjadi jalan tolPemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memperkenalkan Electronic Road Pricing (ERP), atau jalan berbayar elektronik, di sejumlah ruas jalan.

DKI akan menerapkan jalan berbayar, berikut daftar jalan ERPDinas Perhubungan DKI Jakarta telah mengusulkan daftar jalan ERP dengan tarif mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 19.900 untuk sekali jalan.

Praditya Fauzi Rahman – Senin 09 Jan 2023 21:36 WIB Ilustrasi Uang Korupsi Alifia Selma Safira – Redaktur 20DETIK Nufus Nita Hidayati Minggu 08 Januari 2023 14:48 WIB Presiden Joko Widodo menggendong cucunya La Lembah Manah Mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu 7 Januari 2023. Pelaporan6.

(Foto: Agung Pambudhy/detikcoom) SURABAYA – Rochmad Hidayat divonis 1 tahun 2 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya karena diketahui melakukan manipulasi rupiah sebagai lambang negara Penarikan uang kertas bolak-balik ATM, kemudian ujungnya dipotong dan uang potongan itu dibayarkan kembali. Total uang yang rusak dan disetorkan ke ATM adalah Rp 32 juta. Di sana, Presiden Jokowi didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda, serta dua cucu Presiden, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Ya, apa yang dilakukan pria asal Surabaya ini terbilang cukup aneh dan cukup langka. Entah apa yang dipikirkannya saat melakukan aksi yang bisa dibilang iseng-iseng itu.. BACA JUGA: PDIP Akui Punya Pendapat soal Reshuffle Kabinet: Jokowi Kunjungi Pasar Sentul di Yogyakarta dan Catat Kenaikan Harga Beras Baca Juga Sebagai Seperti biasa, Jokowi mengenakan jas khasnya, kemeja putih polos yang dipadankan dengan celana panjang hitam.

Berdasarkan informasi berkas perkara Rochmad yang dipantau detikJatim dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Surabaya, Senin (1/9/2023), berawal ketika pria itu merobek sobekan saat menarik uang tunai dari Ditemukan Uang Rupiah ATM Foto: BPMI Setpres/Rusman 8 Januari 2023 00:00 WIB Presiden Joko Widodo terlihat menggendong cucunya Jan Ethes di pangkuannya saat naik kereta kuda di Yogyakarta, Sabtu malam, 7 Januari 2023.” Berawal dari terdakwa mengambil uang di ATM, ia menemukan salah satu pecahan uang yang ada pecahan rupiahnya, kemudian terdakwa mencoba untuk menyetor kembali pecahan rupiah tersebut ke dalam mesin setor tunai secara tunai dan ternyata dapat masuk ke dalam File Rochmad, tiba-tiba pria yang tinggal di Jalan Kampung Malang Kulon Gang I Surabaya ini terinspirasi juga. Soal kesejahteraan, Jokowi juga mengecek perdagangan dan harga komoditas, berkali-kali menarik uang tunai dari ATM, membukanya di rumah, lalu membawa uang itu ke ATM dengan sudut dipotong untuk disimpan lagi. sementara tangannya mencengkeram telepon dan kotak kue.

Hal itu dilakukannya berulang kali di sejumlah mesin CRM atau mesin setor tunai yang berada di tiga lokasi berbeda di Surabaya. Baca Juga: Remaja Ini Tega Mencuri ATM Teman, Lalu Tarik Rp 106 Juta Rusman 8 Januari 2023 00:00 WIB. Itu adalah uangnya sendiri yang ditarik dan disetor lagi, berulang kali setelah bagian atas uang dipotong. Padahal, uangnya sendiri sekitar Rp 2 juta. Karena dilakukan berulang kali, seluruh uang yang rusak dikutip Rp32.000 Dari Antara, mereka melakukan perjalanan di bawah bimbingan langsung kepala Balai Pelestarian Budaya Wilayah X Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) , Manggar Sari yang menjelaskan tentang sejarah Candi Prambanan.

050.000,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara ini Herlambang Adhi Nugroho kepada detikJatim, Senin (1/9/2023). Dalam berkas perkara yang terpantau di SIPP PN Surabaya, Rochmad melakukan aksi prank di ATM salah satu bank di kawasan Bronggalan dengan total setoran uang hasil korupsi Rp 3,9 juta, kemudian di ATM bank yang sama di kawasan Kaliasin dengan total titipan Uang korupsi Rp 24.550.000 serta di ATM bank yang sama di kawasan Jalan Pahlawan dengan total titipan uang ganti rugi Rp 3,6 juta Kepedulian kami adalah harapan mereka.

Suasana sidang online di Pendopo Tirta Pengadilan Negeri Surabaya (Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim) “Perbuatan terdakwa mendepresiasi mata uang rupiah dengan maksud merendahkan kehormatan rupiah sebagai lambang negara ini, terhitung Agustus 2022 sampai September 2022. Perbuatannya mengakibatkan rupiah tidak layak edar,” bunyi dakwaan dalam berkas perkara yang dimuat di SIPP PN Surabaya. mata uang dan diadili beberapa kali tanpa didampingi pengacara. Kunjungan itu merupakan bagian dari perjalanan pendidikan bagi kedua cucunya.

Hingga akhirnya Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Darwanto, memvonisnya 1 tahun 2 bulan penjara. 50 juta lebih 3 bulan penjara,” ujar Darwanto saat membacakan putusan. Sehari sebelum putusan, Herlambang Adhi Nugroho mengumumkan baru mendapat informasi dari keluarga terdakwa. Selama ini yang bersangkutan tidak memiliki pekerjaan. Candi ini merupakan bagian dari kelompok candi yang bertajuk World Heritage (Warisan Dunia) bernama Candi Prambanan. Kompleks telah diterima (Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Asu) oleh UNESCO. .

“Jadi terdakwa ini stress. Keterangan keluarga terdakwa ini sudah tidak bekerja alias menganggur lebih dari 3 bulan. Karena ekonomi yang menurun, ia melakukan itu,” kata Herlambang. Tapi nasi sudah berubah menjadi bubur. dan dimintai jawaban, Rochmad mengaku menerima.Tidak semua candi tersebut dalam kondisi utuh.

Sementara Herlambang sendiri mengaku di persidangan sempat berpikir saat ditanya Ketua Mahkamah, saksikan video “Pecah Dipukul, Dolar AS Nyaris Rp 17.000”.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button