Sejarah Singkat Penamaan Gedung Negara | menara sate - WisataHits
Jawa Barat

Sejarah Singkat Penamaan Gedung Negara | menara sate

Mengapa disebut Gedung Sate? Jawabannya sangat erat kaitannya dengan konsep arsitektur landmark Bandung ini.

Mengapa disebut Gedung Sate? Jawabannya sangat erat kaitannya dengan konsep arsitektur landmark Bandung ini.

Dikutip dari Pemerintah Kota Bandung, gedung yang menjadi kantor Gubernur Jawa Barat sejak 1980 ini menampilkan arsitektur hybrid yang menggabungkan beberapa gaya arsitektur di beberapa sudut, dengan jendela mengadopsi konsep Hispano-Moor, dan bantalan atap di konsep asia, seperti pura di bali.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Dekat Gedung Sate, Berhenti di Braga Arsitektur bangunan juga dipengaruhi oleh ornamen Hindu dan Islam, dengan pola simetris pada bangunan serta elemen melengkung yang berulang menciptakan ritme yang menakjubkan di bagian atas. atas bangunan terdapat ornamen enam tombak yang melambangkan 6 juta gulden – mata uang Belanda kuno. Anggaran yang digunakan untuk membangun gedung tersebut.

Lanjut membaca:
Kompas.com »

Hasil Komnas HAM Kondisi Korban Tragedi Kanjuruhan: Ditemukan Bekas Gas Air Mata di Wajah!

Temuan ini berdasarkan temuan Komnas HAM atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Baca Selengkapnya >>

Foto: Rangkaian Foto Refal Hady di Korea Selatan, Netizen ‘Park Seo Joon Kenapa Brewokan’ | merdeka.comAktor tampan Refal Hady saat ini berada di Korea Selatan bersama beberapa teman artis. Foto-fotonya saat berada di sana sukses mencuri perhatian. Banyak yang memuji ketampanan Refal dan dijuluki Park Seo Joon. Lihatlah beberapa foto di bawah ini.,Refal Hady, Artis Indonesia, Jakarta

Rekan-rekannya dikawal satpam, ratusan ojek online ke gedung multivision di Kuningan!Kejadian ini bermula saat korban salah masuk gedung saat hendak mengantarkan paket.

Ketika Gus Yahya, pemimpin PBNU, ditanya oleh orang asing: mengapa Indonesia tidak menjadi negara Islam saja?Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf berbagi kisahnya saat berada di luar negeri. Ia ditanya mengapa Indonesia tidak menjadi negara Islam saja.

Gedung Rusak, Siswa Kelas 4 SDN 4 Wonotolo Sragen Berbagi Ruang BelajarTiga ruang kelas di SDN 4 Wonotolo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen rusak dan terancam ambruk. Karena keterbatasan ruang, sekolah terpaksa mengelompokkan siswa dari kelas yang berbeda menjadi satu dalam satu ruangan.

Mengapa Man United finis kedua di Grup E Liga Europa?Mengapa Man United finis kedua di grup mereka meskipun mengalahkan Real Sociedad dan memiliki jumlah poin yang sama?

Mengapa informasi pribadi banyak digunakan untuk meminjam uang dari Pinjol?Sejumlah orang mengklaim bahwa detail mereka digunakan oleh pihak lain untuk meminjam uang di platform pinjaman online. Tapi mengapa ini terjadi?

Penamaan Gedung Sate sangat erat kaitannya dengan arsitektur bangunannya. Foto Refal Hady di Korea Selatan, Netizen ‘Park Seo Joon Kenapa Brewokan’ Kamis, 03 November 2022 07:36:46 Reporter: Astri Agustina Aktor Tampan, Refal Hady Bareng Beberapa Teman Artis Kini di Korea Selatan Usai Ditegur, Korban dan Pelaku hingga Penuntutan Gading Persada JAKARTA, KOMPAS.

Seperti dikutip Pemkot Bandung, gedung yang menjadi kantor gubernur Jawa Barat sejak 1980 itu memiliki arsitektur hybrid yang memadukan berbagai gaya arsitektur di berbagai sudut. Bangunannya, misalnya, menggunakan model Renaisans Italia, sedangkan jendelanya mengadopsi konsep Spanyol-Moor dan atapnya mengusung konsep Asia, seperti pura di Bali. Banyak yang memuji ketampanan Refal dan dijuluki Park Seo Joon. Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Dekat Gedung Sate, Berhenti di Braga Arsitektur bangunan juga dipengaruhi oleh ornamen Hindu dan Islam, dengan pola simetris di seluruh bangunan serta elemen melengkung yang berulang menciptakan ritme yang menakjubkan. Di bagian atas bangunan terdapat ornamen enam tombak, yang dikatakan melambangkan 6 juta gulden – mata uang bekas Belanda. Sepulang dari Amerika Serikat, pemilik nama asli Reza Fahlevi Alhady ini terbang ke Korea Selatan. Anggaran yang digunakan untuk membangun gedung tersebut. Kenapa tidak mau negara Islam?” kata Gus Yahya, panggilan akrabnya, Rabu malam (2 November 2022) dalam dialog One Desk Kompas TV.

Keenam tusuk sate itulah yang menyebut gedung itu Gedung Sate. Instagram @refalhady © 2022 Merdeka. Baca juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button