2 Nelayan Jepara Diduga Hilang di Laut, Ini Identitasnya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

2 Nelayan Jepara Diduga Hilang di Laut, Ini Identitasnya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Arsip foto-foto para nelayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang melakukan aktivitas laut. (ANTARA/Ahmad Nazaruddin Lathif.)

Solopos.com, JEPARA — Dua nelayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dilaporkan hilang saat melaut dari Perairan Bondo hingga Perairan Empurancak, Kecamatan Mlonggo, Jepara.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdiyanto, Senin (22/8/2022).

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

“Dua nelayan yang dilaporkan hilang, yakni Broto dari Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, Jepara dan Triyono dari Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara,” katanya.

Kedua korban, kata dia, melaut sekitar pukul 15.00 WIB dari Perairan Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara, Kamis (18/8/2022).

Namun, kedua nelayan tersebut tidak kembali hingga keesokan harinya, Jumat (19/8/2022). Para nelayan telah menyetujui pembayaran tersebut dan hingga Senin ini (22.8.2022) mereka belum ditemukan.

Baca Juga: Asal Usul Pantai Bandengan di Jepara

Jarak Perairan Bondo dan Perairan Empurancak diperkirakan sekitar 6 kilometer. Tak hanya keberadaan kedua nelayan tersebut, kapal Sumber Rejeki yang membawa dua korban juga tidak diketahui keberadaannya.

Tim Rapid Response (TRC) BPBD Jepara belum diturunkan karena masih melakukan pemantauan di lapangan. Kapan saja dibutuhkan namun akan segera digunakan.

“Pencarian dua nelayan yang hilang juga dilakukan di perairan Semarang. Pada hari Senin [22/8/2022] Pencairan ini dilakukan di perairan Karimunjawa,” ujarnya.

Nelayan dari Desa Bondo Jepara, Priyo, membawa gelombang laut yang tinggi. Dikatakannya, kedua korban berada di laut saat gelombang setinggi 2-3 meter.

“Pada keberangkatan pada hari Kamis [18/8/2022] Sore. Keduanya harus pulang pada hari Jumat [19/8/2022] sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, hari itu masih belum di rumah. Kemudian tunggu Sabtu depan [20/8/2022] ternyata tidak pulang juga, jadi nelayan melakukan pencarian,” kata Priyo.

Baca Juga: Mitos Cantik-Cantik Wanita Jepang: Keturunan Ratu dan Mata Biru?

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button