Libur Imlek, kunjungan wisatawan ke Pangandaran semakin meningkat - WisataHits
Jawa Barat

Libur Imlek, kunjungan wisatawan ke Pangandaran semakin meningkat

Libur Imlek, kunjungan wisatawan ke Pangandaran semakin meningkat

harapanrakyat.com, – Saat libur Imlek, kunjungan wisatawan ke objek wisata Pangandaran, Jawa Barat meningkat dari hari biasanya. Tidak hanya wisata pantai yang sering dikunjungi wisatawan, namun juga objek wisata sungai.

Begitu juga dengan objek wisata Santirah di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini cukup padat saat libur Imlek tahun ini.

Lurah Selasari Yugaswara mengatakan, sebagian besar pengunjung objek wisata Santirah berasal dari kota besar seperti Bandung.

“Obyek wisata di Desa Selasari ini menawarkan beragam kuliner dan produk UMKM sebagai oleh-oleh. Tentunya harganya juga terjangkau untuk kantong wisatawan,” kata Yugaswara kepada Harapanrakyat.com, Sabtu (21/01/2023).

Baca juga: Meski cuaca ekstrem di Tahun Baru 2023, BMKG memastikan Pangandaran aman untuk dikunjungi

Terpisah, Abi, pekerja hotel di Pangandaran, mengatakan okupansi hotel juga naik sekitar 70 persen selama libur Imlek.

“Ya, turis yang menginap di sini kebanyakan dari kota-kota besar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jakarta. Mereka sudah booking hotel selama seminggu,” ujarnya.

Abi bersyukur atas peningkatan kunjungan wisatawan ke Pangandaran setelah sempat sepi akibat laporan cuaca buruk yang tidak benar.

Kini, pengunjung hotel merasa nyaman dan aman saat menghabiskan liburan Imlek di objek wisata Pangandaran. Ada juga petugas yang memantau wisatawan saat bepergian. (Nntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button