Terjual habis! Homestay di Borobudur Sudah full booking sebelum Borobudur Marathon - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Terjual habis! Homestay di Borobudur Sudah full booking sebelum Borobudur Marathon – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pelari menikmati alam pedesaan saat Borobudur marathon. (Panitia Bormar Antar/HO)

Solopos.com, MAGELANG — Sejumlah homestay atau penginapan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jawa Tengah) berlari jelang Borobudur Marathon 2022 yang diselenggarakan Bank Jateng, Sabtu-Minggu (12-13/11/2022). , pemesanan kamar.

Pengelola Halal Homestay Nur Aziz mengatakan sejak awal Oktober 10 kamar yang tersedia sudah terisi penuh. Begitu juga dengan sejumlah homestay di sekitar Candi Borobudur.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Sebagai Pengelola Homestay Syariah Bahasa Desa atau juga dikenal dengan Homestay Halal di Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, ia merasakan berkah langsung atas Borobudur Marathon 2022.

“Kami sudah penuh dipesan dengan kami. Kami di Bp Hani Sutrisno, pemilik Kampung Bahasa, Wisata Kelinci dan Homestay, telah meluncurkan proyek teras glamping [perkemahan] Borobudur. Sudah banyak yang pesan karena harganya terjangkau,” ujarnya.

Ratusan homestay di sekitar Candi Borobudur, termasuk yang dikelola BUMN, juga dipastikan ramai pengunjung. Pasalnya Borobudur marathon 2022 akan menghadirkan ribuan peserta dari berbagai penjuru tanah air.

Baca Juga: Rute Borobudur Marathon 2022 Melewati Alam Pedesaan, Dijamin Menantang

Mereka tidak hanya mengikuti kompetisi lari, tetapi juga membawa keluarga mereka bertamasya ke halaman kuil, yang dibangun pada pertengahan abad ke-8.

Diakuinya, Borobudur marathon tidak hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan homestay. Stakeholder pariwisata di Candi Borobudur juga akan diketahui dampaknya seperti pengelola desa wisata, toko souvenir dan UMKM.

“Kami senang ada Borobudur marathon. Homestay kami yang berjarak tiga kilometer dari Candi Borobudur langsung terisi penuh. Belum lagi Kampung Bahasa dan Wisata Kelinci yang kita jalankan juga mulai ramai lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Kisaran Akomodasi Murah Gunungkidul, Harga Dibawah Rp 200.000/Malam

Sementara itu, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An mengatakan salah satu tujuan Borobudur Marathon adalah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk bisnis homestay.

“Kami juga meyakini peristiwa ini dapat memberikan efek domino terhadap pergerakan ekonomi di Kabupaten Magelang. Kami berharap begitu,” katanya.

Chien An berharap Borobudur marathon menjadi ikon lari ke depan dan berperan sebagai pengungkit ekonomi di berbagai sektor seperti pariwisata, hotel, homestay dan UKMM sehingga menjadi sarana pemulihan ekonomi setelah dilanda wabah Covid19. pandemi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button