4 tempat wisata di Jogja yang dijadikan lokasi syuting - WisataHits
Yogyakarta

4 tempat wisata di Jogja yang dijadikan lokasi syuting

4 tempat wisata di Jogja yang dijadikan lokasi syuting

Keindahan dan keunikan tempat wisata di Jogja seringkali menginspirasi para sutradara untuk melakukan pemotretan di lokasi tersebut. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang sering dijadikan lokasi syuting.

Jogja menyimpan keindahan kecantikannya. Karena kota ini masih memiliki budaya Jawa yang kental sekaligus menawarkan pesona tersendiri yang membedakan Jogja dengan kota lain. Makanya Jogja sering dijadikan lokasi film.

1. Jalan Malioboro

Siapa yang tidak mengenal mereka, Jalan Malioboro. Salah satu tempat wisata terkenal ini menawarkan suasana jalanan yang romantis dan tak terlupakan. Pasalnya, terdapat lampu jalan dan tempat duduk di sepanjang Jalan Malioboro menambah suasana romantis.

Baca Juga: 3 Cara Cemerlang Menonton Film Dapat Membantu Anda Berkembang

Selain itu, terdapat berbagai kuliner seperti Angkringan di sepanjang Jalan Malioboro dan berbagai bangunan bersejarah. Tak heran jika keunikan Jalan Malioboro membuat banyak film atau sinetron yang syuting di Malioboro seperti Film Java Heat dan Gatot Kaca.

2. Candi Prambanan

Arsitekturnya yang indah dan megah menjadikan Candi Prambanan sangat menarik dan digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tak heran jika beberapa film Hollywood memilih syuting di kawasan candi ini, antara lain The Philosophers yang disutradarai oleh John Huddles dan film bergenre thriller Beyond Skyline.

3. Desa Wisata Gamplong

Baca Juga: Arumi Bachsin dan Emil Dardak Tak Terpengaruh Kasus Penggeledahan Kantor KPK dan Kenikmatan Makan di Stand Tenda

Desa wisata yang terletak di ujung barat Kabupaten Sleman ini memiliki Studio Alam Gamplong yang dikenal dengan nama Hollywood Mini. Desa Wisata Gamplong pernah menjadi lokasi syuting film Sultan Agung yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Film terbaru Bumi Manusia yang diadaptasi dari buku bestseller berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer juga sedang syuting di Desa Wisata Gamplong.

4. Pantai Timang

Salah satu objek wisata di Jogja yang sering dijadikan lokasi film adalah Pantai Timang. Berlokasi di Gunung Kidul, Jogja, pantai ini menawarkan keindahan alam sekaligus wahana gondola yang menguji adrenalin sekaligus menyenangkan.

Tak heran jika banyak wisatawan yang sering berkunjung ke pantai ini. Kemudian, Pantai Timang juga dijadikan lokasi syuting variety show Korea Running Man Episode 327, di mana beberapa pemain harus menerima tantangan naik gondola di Pantai Timang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button