Sebelum Nataru, Ditlantas Kota Semarang sedang membersihkan rambu-rambu lalu lintas - Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Sebelum Nataru, Ditlantas Kota Semarang sedang membersihkan rambu-rambu lalu lintas – Hello Semarang

HALO SEMARANG – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang gencar melakukan pembersihan rambu-rambu jalan dan tiang lampu lalu lintas (APILL) yang tersebar di lebih dari 800 titik di Kota Semarang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P. Martanto mengatakan, pembersihan rambu-rambu tersebut dilakukan untuk persiapan libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023. Ia mengatakan, lebih dari 800 titik di seluruh ruas jalan dalam wilayah Kota Semarang, serta 90 titik lampu lalu lintas yang menjadi target pembersihan.

“Selain pergantian tahun juga berfungsi agar pengguna jalan lebih mengenal rambu dan APILL di jalan umum dan protokol di Kota Semarang,” kata Endro, Kamis (24/11/2022).

Menurut Endro, pembersihan rambu lalu lintas dilakukan oleh petugas yang setiap hari diterjunkan dan mampu membersihkan sekitar 30 hingga 50 rambu dengan alat semprot bertekanan tinggi.

“Kami sudah mulai menggunakan petugas. Rambunya, traffic light ini agak kotor, kusam akibat polusi udara,” jelasnya.

Endro menjelaskan, di Kota Semarang, bahkan saat libur Natal dan Tahun Baru 2022, biasanya wisatawan banyak menerima kunjungan dari berbagai kota di Indonesia. Pembersihan ini juga dilakukan agar kota Semarang terlihat lebih bersih dan rapi serta tidak terlihat kotor.

“Sebentar lagi hari raya Nataru, kendaraan dari luar kota akan berdatangan dan kunjungan wisatawan pasti akan meningkat, maka dari itu rambu-rambu akan kami benahi agar lebih rapi dan bersih,” pungkas Endro. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button