Jalan-jalan ke Kota Seoul, jangan lupa area Hongdae, imut! - WisataHits
Yogyakarta

Jalan-jalan ke Kota Seoul, jangan lupa area Hongdae, imut!

TEMPO.CO, jakarta – Berkunjung ke Korea Selatan rasanya kurang lengkap tanpa mengunjungi kawasan Hongdae. Daerah ini merupakan salah satu daerah yang paling populer dan trendi di Korea Selatan, terutama bagi anak muda.

Hongdae merupakan kawasan di Kota Seoul yang memiliki banyak tempat untuk dikunjungi mulai dari berbelanja, bersantap, nongkrong hingga piknik di taman. Lantas apa saja ciri khas daerah Hongdae ini?

Rumah band indie Korea Selatan

Hongdae merupakan salah satu daerah di Seoul yang telah melahirkan band-band indie dari negeri ginseng ini. Dikutip lowmaintenancetraveler.com, Hongdae dikenal dengan penampilan musisi lokal yang tergabung dalam band indie seperti Jaurim, Crying Nut dan Peppertones. Hongdae menyelenggarakan festival dan pertunjukan seni jalanan, serta konser musik oleh seniman independen.

Taman Bermain Hongdae sebagai tujuan wisata utama

mulai dailytravelpill.com, tempat wisata yang populer dikunjungi wisatawan adalah Hongdae Playground. Tempat ini adalah taman bermain anak-anak. Namun, Taman Bermain Hongdae juga terkenal dengan daya tariknya, terutama untuk acara pertunjukan jalanan bagaimana kemacetan, penari jalanandan pasar jalanan. Tak heran, Hongdae Playground juga sering dijadikan lokasi syuting.

Jalan Hongdae

Sudut-sudut jalan di Hongdae atau Jalan Hongdae adalah ikon kawasan Hongdae. dilaporkan treksplorer.comjalan-jalan di Hongdae tidak hanya menjadi lokasi festival, tetapi juga dipenuhi dengan mural dan grafiti, meningkatkan kesan seni urban (seni perkotaan) dan Dalam di Hong Kong. Hal ini dikarenakan lokasi Hongdae yang dekat dengan Universitas Hongik yang terkenal dengan jurusan seni dan arsitekturnya. Uniknya, pemerintah setempat tidak melarang atau menghapusnya, melainkan menjadikannya tempat wisata yang sarat seni.

Pada malam hari, salah satu tujuan wisata ini menawarkan pemandangan jalan-jalan Hongdae, yang semakin ramai dengan kerlap-kerlip lampu dari kios-kios atau toko-toko yang berjajar di sepanjang jalan. Selain itu, berbagai tempat wisata seperti peramal jalanan, romansa anak muda dan bar akan menghiasi Jalan Hongdae.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca: 3 Tempat Wisata Populer di Seoul, Mulai dari Taman Kota yang Tenang Hingga Lokasi Syuting Drakor

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button