Untuk mencegah kasus perjalanan pertama, Jennaty menerima izin umrah resmi dari Kementerian Agama - WisataHits
Jawa Timur

Untuk mencegah kasus perjalanan pertama, Jennaty menerima izin umrah resmi dari Kementerian Agama

KEDIRI, JP Radar Kediri – Warga Kediri dan sekitarnya yang ingin menunaikan umrah perlu berhati-hati pada musim umrah saat ini. Jangan sampai salah memilih agen umrah. Pasalnya, ada beberapa kasus calon jemaah umrah yang tidak berangkat ke Tanah Suci karena salah memilih kantor umroh. Seperti yang meledak dalam kasus First Travel pada 2017. Ada banyak korban. “Jamaah umrah yang akan datang harus memilih kantor umrah yang resmi agar aman,” kata Zuhri, Pj Kepala Kementerian Agama Kota Kediri (Kemenag), Sabtu (6/8).

Zuhri menjelaskan, Kemenag tidak akan merujuk calon jemaah umrah ke salah satu kantor umrah. Namun, pihaknya mengimbau calon jemaah umrah untuk memilih kantor umrah yang memiliki persetujuan resmi. Jangan memilih biro umroh karena melihat biaya yang murah. Itu bisa menjadi bumerang. Karena jika biayanya di bawah standar atau tidak logis, bisa berakibat fatal.

Secara terpisah, Zaki Zamani, Presiden Direktur Jennaty Tour Travel, salah satu kantor umrah di Kota Kediri, mengatakan Jennaty merupakan kantor umrah resmi yang berkantor di Jalan Letjend Sutoyo No 21, Desa Burengan, Kecamatan Pesantren. “Jennaty Tour Travel sudah mendapat izin resmi dari Kementerian Agama RI untuk mengirimkan calon jemaah umrah,” ujarnya.

Zaki mengatakan Jennaty Tour Travel sedang mempersiapkan pengiriman calon jemaah umrah ke Tanah Suci pada musim umrah saat ini. Jemaah haji dijadwalkan berangkat pada 5 Oktober 2022. Penerbangan langsung dari Surabaya-Madinah. Jemaah haji melakukan umrah di Tanah Suci selama sembilan hari. Biayanya dipatok hanya Rp 27 juta. Biaya didasarkan pada nilai tukar US$1 = Rp 14.500. “Biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan umrah, biaya visa, pengurusan dan asuransi,” ujarnya.

Bagi calon jemaah Jennaty Tour Travel yang berangkat ke Bandara Internasional Juanda dan kembali ke Kediri, tidak perlu khawatir. Karena Jennaty Tour Travel memiliki bus wisata sendiri. Bus ini juga menawarkan wisata bagi warga daerah Kediri ke tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia. Khusus calon jemaah haji, Jennaty Tour Travel akan diantar menuju Bandara Internasional Juanda dan sekembalinya mereka juga akan dijemput dari bandara secara gratis oleh Jennaty Tour Travel Bus. “Bebas mengantar jemaah haji ke Bandara Juanda,” ujarnya.

Zaki mengatakan Jennaty Tour Travel menawarkan diskon khusus bagi calon jemaah umrah yang mendaftar bulan ini. Oleh karena itu, warga Kediri dan sekitarnya yang ingin menunaikan umrah bisa segera mendaftar. “Daftar segera karena tempat terbatas,” tutupnya.

Source: radarkediri.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button