Sebelum Nataru, Dishub Sleman dan kepolisian akan menggelar rapat koordinasi pekan depan - WisataHits
Yogyakarta

Sebelum Nataru, Dishub Sleman dan kepolisian akan menggelar rapat koordinasi pekan depan

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Bina Marga dan unsur kepolisian akan menggelar rapat koordinasi (rakor) pekan depan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Arip Pramana.

“Hasil rapat perhubungan darat, pemerintah diharapkan segera menggelar rapat koordinasi,” ujarnya, Sabtu (12/3/2022).

Arip menjelaskan, rapat koordinasi ini digelar untuk mengecek kesiapan jalur mudik atau wisata dari sisi kondisi jalan dan aspek penerangan. Lakukan juga pemeriksaan jalan atau security check in coach, mulai dari aspek kelengkapan administrasi hingga kelayakan fisik kendaraan.

“Akan ada rapat koordinasi minggu depan. Lintas sektoral,” jelasnya.

Baca juga: Fans Jerman Marah karena Kekalahan Tim Dikaitkan dengan Mesut Özil

Kepala Dinas Perhubungan dan Pengamanan Dishub Sleman, Marjana, juga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena baru akan dibahas pekan depan. “Besok minggu depan [terkait kesiapan] Kita belum pernah bertemu,” ucapnya singkat.

Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto. Dia menjelaskan selama Nataru 2023 belum bisa berkomentar soal jalur alternatif untuk rekayasa lalu lintas.

“Tidak bisa [komentar]. Lintas sektor, tidak bisa hanya polisi.”

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan, Dinas Pariwisata tidak akan mengadakan acara khusus pada malam tahun baru untuk liburan Nataru. Hanya biasa tampil di tiga titik, misalnya di Kaliurang.

“Tidak ada acara Dispar pada malam pergantian tahun, tapi kalau pengelola destinasi ingin menjalankannya, silakan,” ujarnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button