Cosplay Semarang, Ruang Hobi Anak Muda untuk Berkreasi dan Berekspresi | semarang - WisataHits
Yogyakarta

Cosplay Semarang, Ruang Hobi Anak Muda untuk Berkreasi dan Berekspresi | semarang

Awalnya, cosplayer identik dengan karakter anime Jepang. Seiring waktu, cosplayer akan dapat mencoba karakter Marvel di Gundala.

Awalnya, cosplayer identik dengan karakter anime Jepang. Seiring waktu, cosplayer akan dapat mencoba karakter Marvel di Gundala.

Baca juga: Hal menarik tentang cosplay: Cosplayer bisa meniru karakter dari film, serial, game, atau komik. Ini termasuk kostum, wig rambut, dan riasan khusus untuk cosplayer. Yogyakarta, Menikmati Kota Tua dengan Wayang dan Cosplay

Hal ini, Alif berharap, dapat mengubah stigma masyarakat bahwa cosplay bukan hanya tentang negeri sakura saja,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Kompas.com »

Sidang perdana kasus korupsi minyak goreng

Proses pembukaan kasus korupsi minyak goreng berlangsung hari ini. Sidang ini menghadirkan lima tersangka yakni Lin Che Wei, Indra Sariwisnu Wardha… Selengkapnya >>

Leo/Daniel Langsung Hadapi Rintangan Sulit di Japan Open 2022Pada gim pertama yang berlangsung Rabu (31 Agustus), Babbies langsung berhadapan dengan tuan rumah peringkat kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Apri/Fadia tampil di Japan Open Opening Session 2022Pasangan unggulan kedelapan ini sebelumnya sempat absen di Kejuaraan Dunia 2022, namun mereka siap secara fisik dan mental untuk berlaga di ajang BWF Super 750 kali ini.

Jepang meningkatkan pengeluaran pertahanan untuk mengantisipasi Rusia dan ChinaItu bisa membuat Jepang menjadi pembelanja militer terbesar ketiga setelah AS dan China

Perkuat Militer, Jepang Anggap Senjata dan Teknologi Canggih IsraelIsrael memperkirakan ekspor senjata ke Jepang akan melonjak pada Selasa (30/8/2022) karena kekuatan ekonomi Asia menandakan niat untuk meningkatkan…

Ketidakpuasan dengan pemerintah Jepang mencapai rekor tertinggiJajak pendapat terbaru menunjukkan ketidakpuasan terhadap pemerintah Jepang, yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida, di 39…

Duta Besar Indonesia: Pencak Silat adalah alat untuk mempromosikan seni budaya Indonesia di JepangPencak silat bisa menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan seni budaya Indonesia di Jepang, kata Dubes RI untuk Jepang Heri…

Cosplay untuk menghibur banyak orang atau untuk menyenangkan diri sendiri. USAI menjuarai Singapore Open 2022 Juli lalu.GANDA putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kembali berpasangan pada turnamen Japan Open 2022 dan akan berlaga di laga pembuka babak 32 besar di Osaka, Jepang, Selasa ( 30.8.) Kementerian Pertahanan Jepang meminta peningkatan anggaran sebesar 40 miliar dolar AS dan China dengan dalih meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi ancaman dari Rusia.

Biasanya cosplayer (orang yang berdandan cosplay) identik dengan kostum yang unik, mulai dari sepatu yang elegan, riasan dan rambut yang menarik hingga aksesoris yang cantik dan menggemaskan. Baca Juga: Terungkap Alasan Kenapa Nagita Slavina Rayyanza Sering Pakai Busana Cosplay Tak jarang riasan cosplayer diambil dari visualisasi industri hiburan budaya Eropa, Jepang, China atau negaranya sendiri Indonesia. Kali ini mereka akan bermain di turnamen Japan Open 2022 yang akan digelar pada 30 Agustus hingga 4 September. Satu hal yang menarik tentang cosplay adalah cosplayer bebas untuk mewujudkan karakter dari film, serial, game, atau komik. Baca Juga: Apryani/Fadia Akan Memulai Pertarungan Pemain Indonesia di Japan Open Di Piala Dunia, Apryani tidak ikut bertanding karena bukan lagi pasangan pensiunan Greysia Polii. Koordinator Semarang Alif Resy Martin mengatakan ada beberapa hal yang siap menjadi cosplayer. Leo/Daniel juga telah mempersiapkan diri untuk berlaga di Japan Open. Ini termasuk kostum, wig rambut, dan riasan khusus untuk cosplayer. Pemerintah Jepang juga harus menargetkan 5,59 triliun yen, atau $40 miliar, untuk belanja pertahanan pada tahun fiskal 2023.

“Tapi premisnya adalah mereka tahu karakter apa yang mereka sukai.” Persiapan kami sudah beres. “Saya masih harus beradaptasi, jadi saya banyak bertanya kepada Fadia. Karena harus benar-benar dipersiapkan dengan baik,” jelas Alif saat disambar Kompas.com belum lama ini. Karena mereka bermain di Kejuaraan Dunia,” kata Leo dalam keterangan resmi dari PBSI, Selasa (30/8). Berbagai riasan telah diadopsi untuk mewujudkannya sebagai karya nyata. Sementara itu, menurut Fadia, dirinya lebih fokus pada aspek energi setelah mengalami Piala Dunia pekan lalu yang didominasi oleh kondisi slow ball selama pertandingan. Itu berarti cosplayer membuat segala macam pengaturan untuk gaya pakaian. Kami siap memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia,” imbuhnya, menyaingi India dan mengungguli Inggris dan Rusia.

Baca Juga: Ini 5 Jalur Sepeda Tour di Yogyakarta, Menikmati Wayang Kota Tua dan Cosplay Alif mengatakan tren karakter cosplayer dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung pada film atau game yang sedang populer saat ini. Awalnya, cosplayer identik dengan karakter anime Jepang. Bentrokan ini akan menjadi yang pertama bagi Leo/Daniel dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dilihat dari peringkatnya, pasangan Jepang ini tentu difavoritkan untuk menang. Di babak pertama, pemenang Malaysia Open dan Singapore Open akan bertemu dengan duo Kanada Catherine Choi/Josephine Wu. Namun seiring berjalannya waktu, cosplayer berevolusi dengan karakter film seperti Marvel, Gundala, atau karakter game seperti Mobile Legend. Dengan itu, Alif berharap, stigma masyarakat bahwa cosplay bukan hanya tentang negeri Sakura bisa berubah. Leo/Daniel mengakui bahwa mereka sangat waspada terhadap lawan mereka. “Dulu identik dengan Jepang dan Jepang. Juga lelucon. Seorang profesor di Institut Teknologi Kanazawa dan pensiunan Wakil Laksamana Angkatan Bela Diri Maritim Jepang Toshiyuki Ito mengatakan sulit bagi pemerintah untuk meningkatkan pengeluaran militer 2% dari PDB.

Memang kebanyakan musang, tapi kita ingin mematahkan stigma itu,” jelasnya. Untuk itu, mereka hanya berharap bisa tampil maksimal. Sementara itu, kata Alif, minat cosplayer di Semarang tumbuh pesat selama 13 tahun terakhir. mengatakan sejak awal tahun 2009, peminat cosplayer didominasi oleh anak muda, mulai dari pelajar sekolah menengah atas (SMA), pelajar hingga pekerja muda, yang terpenting adalah mengendalikan diri,” kata Leo. Selain Apri/Fadia, tim ganda putri kembali mengirimkan wakilnya ke Japan Open yakni Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Baca juga: KOMPAS.com/ Cosplayer Sabrina Mutiara Fitri Semarang mengenakan kostum unik dengan karakter berbeda. (Rif/PBSI/OL-09).

(Dok. Cosplay Semarang) “Antusiasme anak muda saat ini luar biasa. Awareness menjadi lebih tinggi, lebih beragam, juga mempengaruhi kemudahan cosplay karena bisa disewa langsung,” kata Alif. Penyebarannya pasca pandemi Covid-19 dan sangat berdampak pada aktivitas semua sektor, termasuk komunitas hobi. Tak heran, para cosplayer di Semarang juga sepi dan tidak bekerja.

Koordinator cosplay Semarang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, beberapa acara cosplay yang diadakan pada tahun 2022 mendapat antusias yang besar dari masyarakat. “Sudah dua tahun sejak semuanya online. Saat ada acara offline, ternyata orang-orang merindukan acara cosplay,” ujarnya. Salah satu contohnya adalah acara Infinifest pada tanggal 20-21 Agustus. Baca Juga: Cate Blanchett Jadi Instruktur Cosplay Untuk Kepentingan Anak Sekolah Online Diakui acara yang berlangsung selama dua hari ini mampu menarik puluhan ribu pengunjung dan ratusan peserta cosplayer. “Kalau dihitung dari loket di pusat perbelanjaan, di hari pertama 12.000 pengunjung dan hari kedua 13.000.

Jadi di atas ekspektasi. Ada sekitar 105 cosplayer,” katanya. Menurutnya, perubahan generasi juga mempengaruhi perkembangan cosplayer di Semarang. Pasalnya, generasi yang melekat pada perangkat ini lebih cepat menerima asimilasi budaya. “Benar-benar anak muda saat ini adalah generasi yang bersih dan bersih segar.

Semangatnya keluar, mereka bisa dengan mudah mengekspresikan diri,” pungkasnya. Dapatkan pembaruan.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button