Kolaborasi Astra Honda Motor dan YPA-MDR fokus memberikan pelatihan keselamatan berkendara bagi siswa SD dan SMA - WisataHits
Yogyakarta

Kolaborasi Astra Honda Motor dan YPA-MDR fokus memberikan pelatihan keselamatan berkendara bagi siswa SD dan SMA

mobilinanews (Jakarta) – PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan Pelatihan Keselamatan Jalan bagi siswa binaan pada Senin (21/11) di Pusat Pelatihan & Pelatihan Safety Riding PT Astra Honda Motor, Deltamas, Cikarang.

Tujuan dari kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta sebagai pionir safety ini adalah untuk menyebarkan safety driving kepada orang dan komunitas terdekat.

Program kerja sama ini berjalan seiring dengan program Indonesia Ayo Safe Traffic (IAABL) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran perilaku jalan aman di kalangan penduduk Indonesia.

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo mengatakan pendekatan pendidikan keselamatan berkendara bagi siswa terutama untuk menanamkan pemahaman dan memberikan tanggung jawab untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Pelatihan ini kami adakan untuk mengajarkan siswa binaan dari SMPN 4 Leuwiliang dan SMKN 1 Leuwiliang untuk berkendara dengan bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia.

Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR), didirikan pada tahun 2009, merupakan yayasan yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk dan didedikasikan untuk pelaksanaan kontribusi sosial yang berkelanjutan dalam pendidikan melalui memajukan tujuan sekolah di daerah tertinggal di Indonesia.

Visi, Misi dan Tujuan YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang menciptakan sekolah unggulan di daerah tertinggal dan mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai agen perubahan menuju masyarakat yang sejahtera.

Pola pembinaan dilakukan berdasarkan 4 pilar yang meliputi Pilar Akademik, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya. Selain itu, YPA-MDR juga memberikan dukungan berupa infrastruktur untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ditetapkan pemerintah.

Sejauh ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah dasar, menengah, dan kejuruan/perguruan tinggi. Sekolah binaan tersebar di 13 kabupaten yaitu Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunung Kidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao (Erwin).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button