Sebanyak 415 pebulu tangkis muda akan berlaga di Yuzu Isotonic Magelang Open 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Sebanyak 415 pebulu tangkis muda akan berlaga di Yuzu Isotonic Magelang Open 2022

Wartawan Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Kejuaraan Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022 kembali digelar untuk menjaring talenta muda bulu tangkis tanah air.

Kejuaraan ini akan digelar pada 12-17 September 2022 di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Sebanyak 415 pebulu tangkis siap bersaing memperebutkan juara di 11 kategori, baik putra maupun putri, dari tiga kelompok umur, yakni U-11, U-13, dan U-15.

Baca Juga: Profil Laksamana Yudo Margono Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika Perkasa

Ketua Panitia Penyelenggara Yuzu Isotonik Magelang Terbuka 2022, Eddy Prayitno mengatakan kejuaraan ini bisa menjadi sarana bagi para atlet untuk mengukur kemampuannya, sekaligus sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh klub-klub bulutangkis yang telah menggunakan atlet binaannya. .

Diharapkan para atlet muda dapat menggunakan YIMO 2022 untuk tampil maksimal dan menjadi jembatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi

“Yuzu Isotonic Magelang Open diselenggarakan sebagai salah satu program Pengprov PBSI Jateng untuk mengembangkan pembinaan melalui kompetisi atlet di kejuaraan yang kita selenggarakan. Sehingga klub-klub bulu tangkis di Indonesia dapat mengukur kemampuan atlet yang disponsori dan membangun kepercayaan diri para atlet jika bisa menjadi juara di turnamen ini,” kata Eddy.

Beberapa klub besar juga ikut ambil bagian dalam turnamen ini antara lain PB Djarum, PB Jaya Raya, PB Nusantar, PB Tangkas dan PB PMS Solo.

“Tujuannya memang untuk junior. Tujuannya untuk tingkat selanjutnya adalah bergabung dengan klub yang lebih besar agar para pemain bulu tangkis muda mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Karena kualitasnya bagus, tapi perlu mengundang turnamen seperti ini,” ujarnya.

Baca juga: JOGJA TOUR Pemandangan Sawah Hijau

Brand Manager YUZU ISOTONIC Group Yose Moriza mengatakan, reorganisasi YIMO 2022 bertujuan untuk mengembangkan ekosistem bulu tangkis dan menjadi wadah bagi para atlet muda untuk unjuk kebolehan di lapangan dan bersaing memperebutkan gelar juara.

Keberhasilan pelaksanaan tahun lalu juga diharapkan dapat terulang dan hasil yang lebih baik lagi dapat dicapai pada YIMO 2022.

“Suatu kehormatan bagi YUZU Isotonic untuk berpartisipasi dalam pengembangan bibit atlet bulutangkis melalui Kejuaraan Terbuka YUZU Isotonik Magelang 2022. Kami berharap kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan, tapi juga wahana mengasah bakat dan mentalitas. Sehingga ke depan akan lahir pahlawan-pahlawan baru yang akan membela Indonesia di mata dunia,” kata Yose. (ndg)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button