Kejuaraan Bulu Tangkis Walikota Malang Open 2022 Kalinda Akan Digelar - WisataHits
Jawa Tengah

Kejuaraan Bulu Tangkis Walikota Malang Open 2022 Kalinda Akan Digelar

Malang | TuguMalang.id – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang akan menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis bersama dengan Pemerintah Kota Malang. Kejuaraan tersebut dikemas dalam Piala Walikota Malang Kalinda Open 2022 yang akan digelar pada 23-28 Juli 2022.

Ketua PBSI Kota Malang Heri Mursid Brotosejati menjelaskan, kejuaraan ini akan mempertandingkan beberapa kategori usia utama dan dua kategori veteran yaitu eksibisi.

Berdasarkan kategori tunggal putra/putri awal, tunggal awal putra/putri, tunggal dan ganda putra/putri, tunggal dan ganda putra/putri, tunggal dan ganda remaja putra/putri, tunggal dan ganda putra/putri, dan ganda putra dewasa. Kemudian ada kategori Ganda Putra Veteran U-90 dan Ganda Putra CD Veteran.

“Total ada sekitar 800 peserta yang terdaftar dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Solo dan lainnya. Mantan pemain pelatnas mengikutinya. Total harganya sekitar Rp 108 juta,” kata Heri, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, kejuaraan ini merupakan kesempatan yang baik bagi para atlet bulu tangkis asal Malang. Karena ajang ini bisa menjadi wadah untuk menempa mental juara, khususnya bagi para calon atlet muda di Malang. Ia berharap atlet bulu tangkis Malang juga bisa meraih medali di kejuaraan ini.

“Ini tentu akan menjadi pengalaman yang baik bagi mereka. Karena pesertanya berasal dari berbagai daerah. Kami berharap para atlet kami juga bisa memenangkan kejuaraan ini,” katanya.

“Ini termasuk memantau dan menampilkan hasil pelatihan sebelumnya. Mempertahankan pertandingan mental pada saat yang sama,” tambahnya.

Selain itu, Piala Walikota Malang Kalinda Open 2022 juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap bulutangkis. Selain itu, menurut dia, gedung-gedung arena klub bulu tangkis baru di Malang mulai bermunculan dan bertambah.

“Tentu dengan semakin banyaknya klub dan gedung olahraga bulu tangkis yang bermunculan, ada potensi yang melekat untuk kesuksesan yang lebih besar,” jelasnya.

Selain itu, dia yakin kejuaraan ini juga bisa menstimulus pariwisata di Malang. Pasalnya, peserta kejuaraan ini berasal dari berbagai daerah yang tentunya berpotensi untuk disinggahi tempat wisata di Kota Malang.

FYI: Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Malang Kalinda Open 2022 didukung oleh berbagai pihak. Dimulai dari Kalindra, Elang, Rumah Kosmetik, BSS, Pempek Farhan, Tjakrindo dan diakhiri dengan Raga Sport.

Reporter: M Sholeh
Penerbit: jatmiko

Source: tugumalang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button