Surga tersembunyi wisata gunungkidul jogja negeri di atas awan ramah kantong cocok untuk malam tahun baru - WisataHits
Yogyakarta

Surga tersembunyi wisata gunungkidul jogja negeri di atas awan ramah kantong cocok untuk malam tahun baru

JURNALACEH.COM- Gunungkidul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta. Terkenal dengan pantainya yang eksotis, udaranya yang bersih, dan pemandangan pegunungan yang indah. Gunungkidul memiliki potensi alam yang melimpah.

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Gunungkidul menyimpan tempat wisata alam lainnya yang layak untuk dikunjungi. Seperti goa, perbukitan, hingga danau biru yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya untuk backpacker, wisata Gunungkidul pun bisa Anda kunjungi bersama teman bahkan keluarga.

Anda tidak perlu khawatir dengan pengeluaran yang berlebihan karena budget yang dibutuhkan sangat terjangkau!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Sejarah di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi

Gunung Kidul cocok untuk Anda sebagai tujuan wisata untuk istirahat sejenak melepas penat dan penat saat tahun baru. Tak heran, Gunungkidul telah mendapatkan penghargaan baik di dalam negeri maupun internasional.

Momen tahun baru ini bisa kamu manfaatkan untuk liburan. Berikut ini kami perkenalkan beberapa tempat wisata di Gunungkidul yang bisa anda kunjungi saat malam pergantian tahun. Mari dengarkan!

Tubing Gua Kalisuci

Tempat wisata Gunung Kidul pertama yang wajib anda kunjungi saat malam pergantian tahun adalah Gua Kalisuci atau Cave Tubing. Wisata alam ini berlangsung di Desa Calonejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Liburan Akhir Tahun Keluarga di Kota Bandung

Jika Anda ingin merasakan sensasi menyegarkan saat bermain air, Anda bisa mampir ke sini. Tidak hanya dengan pemandangan goa, bagi anda yang menyukai tantangan juga bisa menyewa ban renang. Gua ini terdiri dari gunung kapur dengan sungai panjang di dalamnya. Anda bisa menyusuri sungai panjang di gua ini sambil berfoto-foto eksotik untuk mengisi feed Instagram Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button