Kabag Humas Polda Bali kunjungi ANTARA Bali - WisataHits
Yogyakarta

Kabag Humas Polda Bali kunjungi ANTARA Bali

Denpasar (ANTARA) – Kabag Humas Polda Bali, Pol. Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto bersama tim Humas Polres setempat juga melakukan safari media massa antara lain mengunjungi kantor LKBN ANTARA Bali di Jalan Mataram No. 1, Lapangan Lumintang, Kota Denpasar, Bali, Kamis (11/8/2022).

“Kami ingin mempererat hubungan yang ada, karena ANTARA juga memiliki hubungan baik dengan kami, teman-teman media dan pemerintah,” kata Kabag Humas Polda Bali.

Dalam kesempatan ini, Kombes banyak bertanya kepada Satake B. Setianto tentang ANTARA Bali, seperti negara dan publik. .

“Benar, Pak Kabid. Tugas utama ANTARA adalah melayani media massa di dalam dan luar negeri. Khusus di Bali, ada puluhan media massa yang bermitra dengan ANTARA, baik media cetak maupun online, bahkan media sosial dan komunitas,” kata Kepala Kantor LKBN ANTARA Bali, Edy M Ya’kub.

Selain itu, ANTARA juga memiliki tugas melayani negara dan masyarakat secara langsung, terutama ketika hoax “menyerbu” negara dan masyarakat. “Karena kita berada di Bali, kita memiliki kepentingan bagaimana kita bisa membuat Bali baik melalui publik, pemerintah/negeri, swasta/masyarakat, kampus, dll. Kalau Bali bisa bagus maka semuanya akan baik, termasuk medianya,” ujarnya.

Selain itu, jurnalis/wartawan yang bekerja di tiga wilayah perlu berhati-hati karena apa yang ditulis atau disebarluaskan memiliki implikasi ekonomi yang besar, yaitu wilayah konflik, wilayah bencana, dan wilayah pariwisata.

“Kalau tidak pintar, konflik tidak akan terselesaikan, bencana alam akan merajalela dan kunjungan wisatawan tidak akan pulih. Misalnya di masa COVID-19, peran media massa sangat krusial untuk pemulihan ekonomi yang ada, apalagi hoaks terkait COVID-19 juga tidak sedikit,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama (8.11.2022) ketua tim peneliti UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Ali Sodiqin, M.Ag, bersama Nurdhin Baroroh, S.HI, M.SI. (Asisten Peneliti) dan Janwar Welly (Asisten Lapangan) juga mengunjungi kantor LKBN Bali kantor ANTARA di Denpasar. Kunjungan tersebut terkait dengan penelitian “Minoritas Muslim dalam Pemilihan DPD Bali pada Pemilu 2019” pada 28 Juli hingga 20 Desember 2022.

“Selain pertemuan dengan anggota DPD dan KPU, kami juga mendatangi kantor berita ANTARA yang tentunya turun langsung ke lapangan pada pemilihan DPD 2019,” ujar dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Yogyakarta ini.

Source: bali.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button