Sebagai tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023, harapan pemangku kepentingan pariwisata Yogyakarta kembali tumbuh - WisataHits
Yogyakarta

Sebagai tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023, harapan pemangku kepentingan pariwisata Yogyakarta kembali tumbuh

Liputan6.com, Yogyakarta Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023 dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY Gusti Kanjeng Ratu Bendara mengimbau pelaku usaha pariwisata di DIY memanfaatkan event TRAVEX di ASEAN Tourism Forum 2023 (ATF) awal Februari di Jogja Expo Center (JEC) secara maksimal. .

Travel Exchange (TRAVEX) merupakan titik temu antara pembeli internasional dari 33 negara dan peserta pameran (penjual) dari negara-negara ASEAN, sehingga penting bagi para pelaku industri pariwisata di Yogyakarta untuk mempromosikan, menampilkan dan menawarkan tujuan perjalanan terbaik mereka.

“Ajang TRAVEX di ATF 2023 merupakan peluang bagus dan strategis yang harus kita manfaatkan bersama. Saya mengajak dan mengajak seluruh pemangku kepentingan industri pariwisata untuk memanfaatkan event TRAVEX di ATF 2023 untuk mempromosikan destinasi wisata di Yogyakarta dan berbagai destinasi lainnya di nusantara sebanyak-banyaknya. Pemilik tur, operator, dan agen perjalanan, jangan lewatkan kesempatan unik ini. Pemda DIY sangat mendukung Anda untuk berpartisipasi,” ujarnya, Jumat, 20 Desember 2022.

Bendara mengatakan Yogyakarta bersiap menyambut seluruh delegasi ASEAN Tourism Forum 2023 tahunan terbesar di ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan diselenggarakan pada 2-5 Februari 2023. Bendara mengatakan salah satu agenda utama ATF 2023 adalah TRAVEX A trade fair yang menampilkan kontingen produk dan layanan pariwisata dan destinasi ASEAN terbesar di dunia, memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi internasional kawasan tersebut.

“Pemerintah DIY berharap industri pariwisata dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan pertemuan strategis ini dan berpartisipasi dalam pertemuan B2C dan B2B.”

Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji mengatakan Yogyakarta siap menjadi tuan rumah dan penyelenggara ASEAN Tourism Forum 2023 pada 2-5 Februari 2023.

“Jogja memang ingin mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Yogyakarta tentang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, mulai dari kebaikan masyarakat, pelayanan yang baik dan destinasi wisata, serta kemauan infrastruktur, kata Baskara Aji.

Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum ATF 2023 untuk ketiga kalinya setelah tahun 2002 di Yogyakarta, tahun 2012 di Manado dan sekarang lagi tahun 2023 di Yogyakarta.

Pasar Klewer merupakan pasar batik terbesar di Solo. Menjadi pusat wisata belanja bagi banyak wisatawan. Terletak di Jalan Kedempel, Solo, Jawa Tengah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button