Gubernur DIY Resmikan Klinik Utama Intibio di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Gubernur DIY Resmikan Klinik Utama Intibio di Yogyakarta

YOGYAKARTA, investor.id – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X membuka Laboratorium Klinik dan Farmasi Intibios pada 14 November 2022. Laboratorium Klinik dan Farmasi Intibios merupakan pelayanan kesehatan terpadu yang meliputi laboratorium, klinik, vaksinasi dan konsultasi dokter dan farmasi.

DI Yogyakarta sebagai salah satu kawasan strategis di Indonesia yang memiliki potensi wisata, merupakan daerah yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Momentum kebangkitan sebelum era endemik harus diikuti dengan penguatan bidang kesehatan. Penguatan bidang kesehatan diwujudkan melalui penyediaan pelayanan kesehatan.

Lab Klinik dan Farmasi Intibios merupakan pelayanan kesehatan terpadu yang meliputi laboratorium, klinik, vaksinasi, konsultasi dokter dan apotek. Intibios diprakarsai oleh Enggartiasto Lukita, seorang pengusaha senior dan mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia periode 2016-2019.

Baca juga: Menpora menandatangani prasasti Dinas Kesehatan Intibios di Bandung

Pada kesempatan ini pendiri Intibios, Enggartiasto Lukita mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Hal ini mengurangi beban pemerintah dalam mengalokasikan anggaran kesehatan.

“Deteksi dini adalah langkah yang jauh lebih penting. Yogya, lebih dari 14% lansia, jadi harus lebih peka terhadap kesehatannya,” ujarnya.

Baca juga: Kehadiran Intibios Health Services meningkatkan iklim investasi

Mantan Menteri Perdagangan ini menjelaskan, keberadaan laboratorium, klinik, dan apotek Intibios di Kota Yogyakarta dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di wilayah ini dan sekitarnya. Bagi wisatawan yang datang juga bisa menggunakan jasa tersebut agar perjalanan berjalan lancar.

“Ini akan meningkatkan kesehatan. Mereka yang memenuhi tugas dan perjalanannya akan baik-baik saja. Kami akan hadir dan melakukan yang terbaik, sejalan dengan motto kami ‘Akurat dan Terpercaya’,” jelasnya.

Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X didampingi dengan penandatanganan prasasti peresmian pendiri Intibios Enggartiasto Lukita dan Direktur Utama Intibios Iman Pambagyo. Sri Sultan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Intibos di Yogyakarta.

Baca juga: Intibios Lab menerapkan tarif tes PCR baru sesuai peraturan pemerintah

“Kehadiran Intibos melengkapi kebutuhan akan layanan kesehatan di Yogyakarta, mengingat kesadaran kesehatan masyarakat Yogyakarta sangat tinggi. Khususnya untuk penduduk lanjut usia,” kata Sri Sultan.

“Mengingat jumlah lansia yang besar, Intibios akan memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi 14,6% lansia di Yogyakarta,” ujarnya. pendiri Intibios Enggartiasto.

Lab Klinik dan Farmasi Intibio tidak hanya hadir di Yogyakarta namun juga telah beroperasi di sembilan kota lainnya yaitu Jakarta, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan kini berada di Yogyakarta. Kehadiran Lab Klinik dan Farmasi Intibios tidak hanya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, tetapi juga untuk memperkuat momentum revitalisasi ekonomi dan pariwisata di DI Yogyakarta.

Penerbit : Handayani cantik ([email protected])

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button