Ikuti 6 persiapan glamping untuk liburan maksimal - WisataHits
Jawa Barat

Ikuti 6 persiapan glamping untuk liburan maksimal

Seiring membaiknya pandemi Covid-19 di tanah air, hampir semua tempat wisata dan akomodasi kembali beroperasi. Pada akhir tahun khususnya, aktivitas liburan di Jerman dan luar negeri biasanya meningkat.

Salah satu kegiatan liburan keluarga yang menarik adalah glamping. Menginap di hotel camping ini akan semakin seru karena menawarkan berbagai macam aktivitas di luar dan fasilitasnya cocok untuk relaksasi di luar ruangan.

Baca Juga: Ini Tempat Glamping Seru di Maribaya Bandung

glamping sendiri menjadi wisata yang cukup trend akhir-akhir ini dimana trend wisata alam menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu liburannya. Bagi Anda yang memiliki rencana liburan akhir tahun ini, glamping bisa menjadi pilihan yang menarik.

Dilaporkan dari berbagai sumber, berikut persiapan berbeda untuk glamping sehingga kegiatan wisata alam terbuka dapat dimaksimalkan.


1. Kenali medan dan lokasinya glamping.

Walaupun camping yang dilakukan adalah luxury camping, namun aktivitasnya tetap merupakan aktivitas lokal di luar. Dengan mengenali medan, kita bisa melihat keterbatasan aktivitas di lapangan di luar – terutama membawa anak-anak.

Tidak hanya itu, dengan mengenali medan dan lokasi glamping, kita dapat bergerak cepat jika menghadapi keadaan darurat dan perlu mengunjungi fasilitas kesehatan di dekat lokasi glamping.

 

2. Pilih fasilitas glamping sesuai kebutuhan.

Ada berbagai jenis tempat tidur yang disediakan oleh penyedia jasa glamping. Saat memilih tempat untuk tidur, jangan lupa untuk mempertimbangkan kondisi keluarga – anak, misalnya.

Perhatikan perlengkapan tempat tidur, apakah sesuai dengan keinginan Anda atau tidak. Jangan kecewa karena tidak sesuai harapan atau tidak nyaman karena alergi bahan tertentu.

 

3. Bawa barang-barang yang kamu butuhkan.

Kapanpun kamu mau glamping, bawalah barang yang cukup, apalagi jika membawa anak-anak. Kebutuhan akan pakaian anak-anak tentu lebih besar karena anak-anak biasanya lebih banyak bermain di luar dan menjadi kotor.

Tetap saja, jangan membawa terlalu banyak barang. Di antara barang-barang yang akan dibawa, pakaian yang bisa menghangatkan tubuh – terutama untuk anak-anak – tidak boleh ketinggalan.

Selain itu, obat-obatan dan makanan ringan juga harus masuk dalam daftar standar, terutama ada obat-obatan yang perlu diminum secara teratur setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Saat menyiapkan barang bawaan yang akan dibawa, individu juga harus memperhatikan lokasi glamping yang akan dikunjungi.

 

4. Lupakan gadget dan bekerja sejenak.

target berkemahjuga dalam bentuk glamping, untuk berinteraksi dengan alam dan melupakan kehidupan sehari-hari sejenak dan untuk memperkuat hubungan satu sama lain. Jadi letakkan gadget dan mulailah aktivitas bersama keluarga atau teman.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat glamping, baik itu bernyanyi bersama, bermain di luar di luarpenjelajahan alam dan sebagainya.

 

5. Ikuti aturan.

Penyelenggara glamping biasanya memiliki aturan yang harus dipatuhi peserta. Aturan ini dibuat bukan tanpa alasan. Mereka membuat aturan untuk kepentingan bersama, seperti tidak membuat api unggun yang sangat besar karena berpotensi menyulut api.

Aturan lain yang mungkin Anda temui adalah jangan meninggalkan sampah. Limbah tersebut dapat merusak lingkungan karena sifatnya yang sulit terurai dan membuat kondisi lingkungan menjadi sangat kotor.

Baca Juga: Persiapkan Liburan, Yuk Cek Tiket Pesawat Jakarta-Bali & Singapura Dulu Setelah Harga Turun!

Selain itu, tidak menutup kemungkinan peserta glamping akan menemukan aturan untuk tidak memutar musik keras pada malam hari karena akan mengganggu peserta glamping lain yang mungkin membawa anak kecil.

 

6. Siapkan uang tunai.

Meskipun pemesanan dapat dilakukan melalui transfer bank atau melalui on line, tak ada salahnya membawa uang tunai yang cukup untuk keperluan tak terduga. Biasanya akan sulit menemukan ATM (mesin ATM) untuk menarik uang tunai.

Penerbit: Fajar Sidik

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button