Tiket Masuk & Wahana TALAGA LANGIT - WisataHits
Jawa Barat

Tiket Masuk & Wahana TALAGA LANGIT

Harga Tiket Masuk Talaga Langit : Rp 5.000 – Rp 20.000 Jam : 08:00 – 16:00 No. Telepon: -Alamat: Desa Sinarrancang, Mundu, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45173

Cirebon tidak berbeda dengan tempat wisata baru yang bermunculan. Salah satu diantara mereka Cirebon Langit Talaga yang sudah ada sejak Oktober 2021. Dan sejak itu, semakin banyak pengunjung yang datang.

Tak heran, karena objek wisata ini memiliki banyak daya tarik. Mulai dari lokasinya yang masih dikelilingi oleh alam yang hijau dan asri. Beragam jenis spot foto menarik, kolam renang, kolam terapi dan restoran. Yang lebih unik lagi, tempat ini juga memiliki museum di luar bertema sihir.

Tiket masuk ke Cirebon Sky Talaga

Tempat wisata ini mematok harga yang berbeda pada hari kerja dan akhir pekan. Ada juga kolam renang VVIP yang membutuhkan tiket lain untuk digunakan. Serta spot foto Bukit Cinta Anti Galau yang juga membutuhkan tiket masuk.

Biaya masuk
Senin Jum’at Rp 15.000
Sabtu dan Minggu Rp 20.000
kolam vip Rp 10.000
Bukit Cinta Anti Bingung Rp5.000

Baca: Tiket & Wahana WATERPARK CIPERNA

Jam buka Cirebon Sky Talaga

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari.

jam operasi
Setiap hari 08:00 – 16:00 WIB

Nikmati keindahan Danau Langit yang alami

Keunikan Danau SiliwangiKeunikan Danau Siliwangi. Foto: Gmap/Lia Herlina

Talaga Langit adalah salah satu wisata paling populer di Kota Cirebon. Tidak hanya warga Cirebon, namun juga masyarakat luar Cirebon yang tertarik dengan objek wisata ini. Lokasinya yang berada di perbukitan menawarkan suasana yang sangat nyaman. Udaranya yang masih sejuk dan rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sekeliling membawa ketenangan.

Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 2,5 hektar. Di dalamnya terdapat berbagai atraksi khusus untuk menghibur wisatawan. Selain alamnya yang indah, ada berbagai kesempatan foto kekinian di sini. Penuh warna dan artistik, terlihat cantik saat diabadikan apalagi diunggah ke media sosial.

Selain itu, berbagai wahana juga dihadirkan yang tentunya akan semakin menghibur wisatawan. Wisatawan bisa berenang, anak-anak bisa bermain di taman bermain dan mengunjungi museum. Ada juga restoran yang menawarkan berbagai menu bagi wisatawan. Tempat ini juga menarik untuk dikunjungi karena wisatawan dapat menikmati wisata di satu tempat dengan puas.

Baca: Tiket & Wahana CIREBON WATERLAND

Berenang di air kolam yang sejuk

Kolam renang Talaga Langit VVIP terletak di atas bukitKolam VVIP di atas bukit. Foto: Gmap/Pandi Supandi

Padahal udara di tempat wisata ini cukup sejuk, bahkan dingin. Wahana kolam renang, bagaimanapun, tetap menjadi favorit wisatawan. Anak-anak sangat menyukainya dan tampak senang bermain di kolam renang. Mengenakan jaket pelampung memungkinkan anak berenang bolak-balik dengan nyaman.

Ada beberapa kolam renang dengan ukuran berbeda. Kolam renang juga memiliki kedalaman rata-rata. Tidak terlalu dalam sehingga aman bagi wisatawan. Dan tentunya ada kolam renang anak yang sangat dangkal.

Yang lebih unik lagi adalah adanya kolam VVIP yang berada di atas bukit. Karena letaknya di atas bukit, wisatawan bisa mengamati keindahan alam sambil berenang. Konsep kolam ini mirip dengan kolam di Eling Bening, Semarang. Karena lebih private, berenang di sini lebih nyaman sambil bersantai di pinggir kolam.

Baca: Tiket & Wahana THUMBS WATERPARK

Relaksasi kaki di kolam ikan

Sebuah kolam dengan ikan Garra Rufa tersedia di kawasan wisata. Ikan Garra Rufa adalah ikan kecil yang memakan sel kulit mati, juga dikenal sebagai ikan bedah. Di kolam ini, wisatawan bisa mencelupkan kaki atau tangan. Nantinya, ikan ini memakan sel kulit mati di permukaan kulitnya.

Ada sensasi kesemutan dan sedikit nyeri saat ikan ini mengelilingi kulitnya. Turis terlihat mencoba menertawakannya. Seiring waktu, rasa geli dan nyeri berubah menjadi perasaan nyaman. Wisatawan bisa menikmatinya sambil bersantai atau bercengkrama dengan pengunjung lainnya.

Baca: Tiket & Aktivitas CAVE SUNYARAGI

Spot foto Instagram-worthy yang menarik

Spot foto payung teduh yang unik di Talaga Langit CirebonSpot foto payung unik. Foto: Gmap/Tony Ibrahim

Berbagai spot foto disediakan untuk wisatawan. Yang menarik perhatian adalah sebuah danau buatan yang dipisahkan oleh jalan setapak. Danau ini diberi nama dengan Danau Siliwangi, di tengahnya ada pulau buatan berwarna merah. Ada juga air mancur yang memancar di beberapa titik di danau.

Disini juga terdapat plakat bambu yang bertuliskan “Danau Siliwangi Anti Kebingungan”. Berfoto di sini juga memberikan wisatawan sekilas tentang hijaunya pepohonan di belakang. Ada juga kawasan Taman Wisata, dimana terdapat taman hijau yang sangat terawat. Dengan jalan berliku dan naik turun yang mengasyikkan.

Selanjutnya ada spot foto Payung Teduh yang digantungi banyak payung warna-warni. Sinar matahari membiaskan sehingga menjadi berwarna di bawahnya. Tak ketinggalan, ada pula jembatan warna-warni yang alasnya terbuat dari kaca. Wisatawan bisa berjalan di atasnya sambil menantang keberanian berjalan di atas kaca.

Baca: Bukit Gronggong: Menikmati Cirebon dari Ketinggian

Museum Sihir yang menakutkan namun bermakna

Museum Penyihir dengan banyak boneka dan replika PocongMuseum Penyihir dengan banyak boneka dan replika Pocong. Foto: Gmap/SPRYD

Satu hal yang sangat unik di sini adalah Museum Sihir. Sebuah museum yang berisi hal-hal yang berhubungan dengan dunia santet dan ilmu hitam. Tak heran, karena pemilik tempat wisata ini adalah seorang Ustadz bernama Ujang Bustomi. Yang terkenal lewat channel Youtube-nya yang membahas tentang dunia gaib.

Museum ini mengusung konsep tersebut di luar, Jadi wisatawan tidak perlu masuk kamar. Di atas lahan seluas seribu meter persegi terdapat benda-benda yang berhubungan dengan santet. Ada boneka, replika pocong, kuntilanak, dan baju hijau. Boneka dan pocong digantung dan diletakkan tidak beraturan untuk menciptakan kesan horor.

Ajakan kebaikan juga disematkan pada beberapa batang pohon. Seperti tulisan jangan takut santet dan hanya takut kepada Allah SWT dan yang lainnya. Menurut Ustadz Ujang, keberadaan Museum Penyihir dan tulisan ini juga sebagai media dakwah. Sehingga wisatawan tidak perlu takut dengan santet, meningkatkan ibadah dan dekat dengan Tuhan.

Baca: Tiket dan Wahana Kolam Renang Hegar

Berfoto di Jembatan Kaca Anti Galau Bukit Cinta

Masih di kawasan wisata, pengunjung juga bisa melihat-lihat Bukit Cinta Anti Trouble. Di sini wisatawan pergi ke tempat pengamatan yang terbuat dari kaca. Sisi gardu pandang juga dilengkapi dengan pagar kaca. Sehingga wisatawan dapat berwisata dengan aman.

Dari tempat yang strategis ini, wisatawan bisa berfoto dengan pemandangan indah dari ketinggian. Apalagi di sore hari, suasana senja yang unik menambah keindahan foto.

perabot

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Seperti toilet, tempat parkir, mushola, persewaan pelampung dan restoran. Restoran ini juga menawarkan berbagai menu dengan masakan khas Sunda atau menu Indonesia lainnya.

Lokasi Cirebon Langit Talaga

Properti wisata ini terletak di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Jaraknya kurang lebih 13 kilometer dari pusat Kota Cirebon. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dengan mobil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button