Pemkab Kutai Barat Kirimkan Rahel Paula Kasenda Untuk Ikuti Kontes Miss Indonesia 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Kutai Barat Kirimkan Rahel Paula Kasenda Untuk Ikuti Kontes Miss Indonesia 2023

Pemkab Kutai Barat Kirimkan Rahel Paula Kasenda Untuk Ikuti Kontes Miss Indonesia 2023

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR– Kontes kecantikan Miss Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Yayasan Putri Indonesia (YPI) akan segera dimulai.

Sejumlah pemerintah/kota pun turut membantu mengirimkan peserta terbaiknya yang dipercaya sebagai wakil daerah.

Salah satu daerah yang mengirimkan perwakilannya adalah Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur.

Yuyun Diah Setriyoni, Kepala Dinas Pariwisata Kutai Barat, mengatakan peserta yang dikirim adalah Rahel Paula Kasenda.

Baca Juga: Profil Miss Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana Wakili Indonesia di Ajang Miss Universe

Baca Juga: Kunjungi Kota Minyak, Wisata Putri Indonesia 2022 Sebut Balikpapan Di Luar Harapan

Rahel sendiri merupakan lulusan Duta Wisata Kutai Barat 2018-2019 dan baru saja menyelesaikan pendidikan sarjananya dari Institut Teknologi Harapan Bangsa, Bandung.

“Kami memilih Rahel karena dia ikut sebagai duta pariwisata dan terpilih sebagai runner up anak usaha Kubar Tourism tahun 2018, itu dasarnya,” ujarnya, Jumat (27/1).

Lebih lanjut Yuyun menjelaskan alasan memilih Rachel karena diyakini memiliki rekam jejak dan prestasi yang cukup membanggakan.

“Selama ini kami juga melihat kemampuan Rahel untuk ikut serta dalam promosi wisata Kubar, kemudian dari segi pendidikan Rahel juga menempuh pendidikan S1 di Bandung,” terangnya.

Kontes kecantikan Miss Indonesia memilih pemenang untuk mewakili Indonesia di empat kontes kecantikan internasional utama seperti Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.

Seperti diketahui, Kontes Kecantikan Puteri Indonesia edisi ke-26 akan kembali digelar di Jakarta Convention Center pada Mei 2023.

Baca Juga: Profil Keponakan Claudia Scheunemann Timo Scheunemann: Masa Depan Timnas Putri Indonesia

Namun, peserta asal Kubar itu akan terlebih dahulu berlaga di tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui proses karantina yang dijadwalkan pada 30 Januari hingga 5 Februari 2023.

“Berdasarkan track record mereka dan juga ada event yaitu Puteri Indonesia tingkat provinsi Kaltim, maka kami dari Pemkab mendukung Rahel untuk mencalonkan diri mewakili Kutai Barat,” ujarnya.

Menurut Yuyun, pihaknya sejauh ini telah melakukan serangkaian persiapan, mulai dari audiensi dengan bupati dan jajarannya, termasuk organisasi dan partai terkait di Kutai Barat, untuk ikut mendukung Rahel dalam acara tersebut.

“Selain itu, kami juga melakukan pemotretan langsung di lapangan, dengan harapan Rahel bisa menjadi duta untuk mempromosikan potensi pariwisata, seni dan budaya, termasuk keberhasilan pembangunan kami di Kutai Barat. Nanti kita latih juga Rahel, “Lebih siap bertanding di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button