SBY Makan Sate Gule Kambing Bu Yuli di Ponorogo dan Kenang Kenangan Ayah: Hilang - WisataHits
Jawa Timur

SBY Makan Sate Gule Kambing Bu Yuli di Ponorogo dan Kenang Kenangan Ayah: Hilang

SURYA.CO.ID, PONOROGO – Di sela-sela pekerjaannya, Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Senin (29/822) menyempatkan diri untuk berwisata kuliner di Kabupaten Ponorogo.

SBY didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko tampak menikmati Sate Gule Kambing Bu Yuli yang berlokasi di sekitar Pasar Legi Ponorogo, Jalan KH Ahmad Dahlan.

Menurut SBY, Kabupaten Ponorogo memiliki kenangan tersendiri bagi keluarganya.

“Setiap ayah saya bepergian dari Pacitan ke Madiun atau dari Madiun ke Pacitan, dia selalu mampir di Ponorogo untuk minum dhahar (makanan), entah itu pecel atau sop ayam atau sate gule,” kata SBY, Senin (29/8/2022). ).

Kenangan itu tiba-tiba terlintas di benak SBY yang saat itu sedang berada di tanah kelahirannya, Kabupaten Pacitan.

“Bagus kalau Ponorogo ganti menu sehari-hari, nanti ingat Ponorogo punya banyak makanan enak, termasuk Sate Gule, akhirnya di sini dan semua orang setuju, sangat enak dan saya rindu,” sambungnya.

SBY tak segan-segan bila di Pacitan, ia akan sering mampir ke Ponorogo untuk bernostalgia dengan wisata kuliner, baik Sate Gule Kambing, Pecel maupun Soto.

Wisata kuliner tidak akan membahayakan kesehatannya, jamin pensiunan jenderal bintang empat itu, asalkan tak berlebihan.

“Hanya dosisnya, kalau saya 70 tahun ke atas dosisnya dibatasi, maka saya tidak banyak menggoreng dan saya minum obat untuk mencegah kolesterol berlebih, insya Allah aman,” tambah SBY.

Mantan pemimpin Partai Demokrat itu mengatakan akan lebih sering mengunjungi Pacitan dalam beberapa bulan mendatang untuk mengawasi pembangunan Museum SBY dan Galeri Seni Ani untuk memperingati mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button