Pemkab Gresik Ciptakan Desa Wisata untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga |Republika Online - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Gresik Ciptakan Desa Wisata untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga |Republika Online

Penduduk setempat diinstruksikan untuk bepergian di desa-desa.

Penduduk setempat diinstruksikan untuk bepergian di desa-desa.

“Sinergi antara pemerintah dan desa sangat diperlukan untuk mewujudkan desa wisata, dan tidak mungkin dicapai dengan kerja yang pas-pasan. Jadi perlu sesuatu yang namanya akselerasi kerja,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat membuka Kemudi Warrior (Wisata Sungai Wangen) Desa Kemudi, Kecamatan Sittingsampeyan, Gresik, Sabtu (15/10/2022).

The Warrior Steering Tour sendiri merupakan wisata tepi sungai yang menggunakan perahu berkapasitas 18 orang. Kapal tersebut merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Pegadaian senilai Rp 55 juta.Gus Yani yang akrab disapa Bupati Gresik mengatakan, terwujudnya desa wisata ini tak lepas dari program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Lanjut membaca:
Republika.co.id »

Presiden Jokowi Singgung Gaya Hidup Pejabat Polri – ANTARA News

ANTARA — Presiden Joko Widodo menyoroti kehidupan aparat kepolisian yang di tengah kondisi ekonomi sulit, memamerkan barang dagangan mahal dan… Read More >>

Tanah Pergerakan di Trenggalek Panggul merusak jalan dan mengancam masyarakat setempatPergeseran lahan di Trenggalek mengakibatkan jalan terputus dan permukiman warga ambruk serta rumah mereka rusak.

BMKG mengingatkan warga Jakarta tentang kemungkinan cuaca ekstrem selama seminggu ke depanBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kemungkinan kondisi cuaca ekstrem hingga pekan depan atau hingga 21 Oktober 2022 di wilayah DKI Jakarta. Tubuh…

Prakiraan cuaca besok sabtu, warga jawa, kalimantan dan sulawesi waspadaBMKG memprakirakan cuaca cerah, mendung hingga hujan disertai petir di sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu (15 Oktober), lihat selengkapnya. cuaca

Warga Bayah Lebak menggunakan perahu karet untuk menyeberangi Sungai CimadurWarga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten terpaksa menggunakan perahu karet sebagai sarana penyeberangan karena Jembatan Cimanyak ambruk pasca banjir bandang, Minggu (10/9/2022). Banten terpisah dari Jawa Barat

Asyiknya berduaan di mobil sama istri orang, anggota DPRD dirampok warga sekitarVideo mobil yang dirampok oleh puluhan warga sekitar menjadi viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria dan wanita sedang diminta untuk membuat video …

Jenazah warga Bogor hanyut terbawa arus Sungai Ciharashas yang ditemukan di DepokSeorang warga Kota Bogor berinisial KM (66) yang terseret arus sungai di Ciharashas, ​​Bogor Selatan ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Depok. penduduk kota…

REPUBLIK.

CO.ID,GRESIK — Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur saat ini tengah fokus berkolaborasi untuk mewujudkan desa wisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut. Camat Panggul Agus Dwi Karyanto mengatakan, wilayah yang terkena longsor antara lain Desa Terbis, Ngrencak, Banjar, dan Kertosono. “Sinergi antara pemerintah dan desa sangat diperlukan untuk mewujudkan desa wisata dan hal itu tidak mungkin dicapai dengan kerja pas-pasan saja. Baca juga Cuaca Ekstrem, Jakarta, Tangerang, dan Bekasi Dibanjiri Banjir, Dwikorita mengatakan potensi cuaca ekstrem ini dapat terjadi karena dinamika atmosfer yang signifikan di sekitar Indonesia. Jadi kita butuh sesuatu yang namanya akselerasi di tempat kerja,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat mengawali Kemudi Warrior (Wisata Sungai Wangen) di Desa Kemudi, Kecamatan Sitsampeyan, Gresik, Sabtu (15/10/2022). Jalannya tenggelam sekitar 50 sentimeter,” kata Agus Dwi Karyanto, Jumat (14/10/2022). The Warrior Steering Tour sendiri merupakan wisata tepi sungai dengan perahu yang berkapasitas 18 orang. Cuaca di Padang dan Medan diprakirakan hujan lebat dan berawan di Pangkalpinang.

Kapal tersebut merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Pegadaian senilai Rp 55 juta. Beberapa titik di kawasan pemukiman warga ambruk. Kemudian tercatat gelombang Kelvin-Rossby khatulistiwa dan fenomena Median Julian Oscillation, yaitu pergerakan awan hujan dari Samudera Hindia ke Afrika Timur, yang masuk wilayah Indonesia dari barat dan berlanjut melalui tengah. Gus Yani yang akrab disapa Bupati Gresik mengatakan, terwujudnya desa wisata ini tidak terlepas dari program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Baca juga “Jadi desa wisata ini adalah program yang dipercayakan oleh Presiden, wisata ini menjadi prioritas Presiden pada tahun 2023 untuk dikembangkan. “Akses jalan tidak bisa dilalui karena rusak,” katanya. Selain itu, warga setempat diinstruksikan untuk melakukan perjalanan ke desa-desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. dia berkata. Gus Yani juga secara langsung menginstruksikan seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam mendukung proses pengembangan pariwisata, khususnya karang taruna, mengingat potensi Desa Kemudi meski dengan nilai tambah alamnya masih cukup besar. “Dari pendataan kami, ada enam rumah yang berada di zona bahaya.

“Kembangkan terus agar berkelanjutan, tidak berhenti sampai di situ, kami melihat potensi lingkungan ini masih alami. Banyak spesies hewan dan burung di sini untuk kemudian dijadikan jalur pendidikan bagi anak-anak,” ujarnya. Agus menambahkan, untuk meminimalisir risiko, warga disarankan mengungsi ke lokasi yang lebih aman saat hujan deras. Selain itu, Gus Yani juga menerbitkan Nomor Izin Usaha (NIB) kepada dua pelaku UMKM di Desa Kemudi. UMKM aktif di bidang kuliner yaitu otak-otak dan susu kedelai. (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim) “Jika kondisinya memburuk, kami akan mengungsi ke kantor desa.” Gus Yani juga mengingatkan semua pelaku usaha yang ada, termasuk UKM dan pariwisata, untuk mewaspadai perkembangan teknologi.

Menurutnya, jika teknologi bisa dimanfaatkan dengan baik, potensi pengembangannya terbuka lebar. Sementara itu, lahan bergerak di Desa Banjar juga memutus akses jalan desa. Harapannya pada tahun 2023, Desa Kemudi menjadi salah satu desa mandiri di Gresik. “Kami memanfaatkan teknologi saat ini untuk memaksimalkan bisnis kami,” katanya. Kondisi jalan rusak sekitar satu meter dan menunjukkan retakan parah di trotoar. Camat Sitsampeyan Dedy Hartadi mengatakan, wisata ini masih satu-satunya di kabupaten Sitsampeyan. Sehingga ia ingin terus meningkatkan kualitas untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar. Akses SMP Satu Atap di Dusun Ngjajaran, Desa Ngrambingan,” kata Agus Dwi Karyanto.

“Maju terus agar bisa ditingkatkan lagi sehingga bisa meningkatkan perekonomian desa dan mengurangi kemiskinan dan pengangguran di sekitar wilayah khususnya di desa Kemudi,” ujarnya. Ia berharap keberadaan desa wisata ini menjadi pendorong bagi desa lain untuk bersaing sehat membangun desanya. Akibatnya, tiga rumah dan kamar mandi warga jebol. Sumber: Antara. Ayo kumpulkan pembaca berkualitas dari buku-buku Republika. Demikian juga tanah bergerak terjadi di Desa Ngrencak di RT 6, RW 2, Duaun Nogondo.

Sehubungan dengan IOF National Championships National Championship Putaran III Sports-inpicture Ceremony dan pengibaran bendera 100m di National-inpicture Bukit Kapur Gresik United akhirnya mendapat sponsor sebelum pergi ke Liga 2 difoto. “Dua rumah terdampak, rumah Pak Mislan dan rumah Pak Nuryanto.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button