Menelepon warga setempat yang diduga memeras jalur alternatif - WisataHits
Jawa Barat

Menelepon warga setempat yang diduga memeras jalur alternatif

Bogordaily.net – Polisi Sektor (Polsek) Ciawi bergerak cepat memanggil warga sekitar yang diduga melakukan dumping (pemerasan) liar di jalur alternatif Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Panggilan itu muncul setelah rekaman video viral baru-baru ini di media sosial menunjukkan sejumlah warga di dekat portal bambu.

Dimana setiap pengendara yang ingin melewati jalan tersebut harus membayar biaya atau membayar sejumlah Rp 5.000 agar portal bambu dibuka dan pengendara dapat melewatinya.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan pihaknya telah memanggil dua warga sekitar yang diduga melakukan pungutan liar (pungutan liar) di jalur alternatif.

“Polisi sudah mengeluarkan surat panggilan untuk dimintai keterangan terkait dugaan pengiriman barang ilegal tersebut,” kata Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, Jumat, 19 Agustus 2022.

Lokasi jalan tersebut, kata Agus, merupakan jalan desa yang biasa digunakan wisatawan untuk menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Untuk itu, pihaknya bersama elemen terkait lainnya memusnahkan portal yang viral di media sosial selama tiga bulan ini.

“Manajemen ormas ini telah menjatuhkan sanksi berupa pencabutan kartu anggota dan pemecatan,” jelasnya.

Sementara itu, Daulat Harahap, Dankoti MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor menambahkan, untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, Muspika setempat akan melakukan pengawasan terhadap jalur alternatif menuju kawasan wisata utama.

“Ke depan, Muspika setempat akan memantau jalur tersebut, terutama pada akhir pekan atau hari libur nasional,” tutup Daulat.

(Muhammad Irfan Ramadhan/Riyaldi)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button