Pulau Panaitan Destinasi wisata laut yang menawan, mulai dari snorkeling hingga surfing - WisataHits
Jawa Barat

Pulau Panaitan Destinasi wisata laut yang menawan, mulai dari snorkeling hingga surfing

BERITA BANTEN – Taman Nasional Ujung Kulon memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan. Selain terkenal dengan badak jawa atau badak bercula satu di Taman Nasional Ujung Kulon, Taman Nasional Ujung Kulon juga memiliki destinasi wisata bahari yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Pulau Panaitan.

Terletak di bagian paling barat Semenanjung Ujung Kulon, Pulau Panaitan juga berada di Selat Sunda dan sangat dekat dengan Pulau Sumatera.

Dengan luas sekitar 17.000 hektar, Pulau Panaitan memiliki potensi wisata yang sangat mempesona, terdapat perbukitan pulau yang terbentuk dari hutan yang masih asri, dengan kombinasi vegetasi hutan mangrove, hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Baca Juga: 36 Nama Anak Laki Laki Islami yang Jarang Digunakan Artinya Alim, Bijaksana, Sopan

Kondisi hutan di Pulau Panaitan yang masih sangat baik ini merupakan rumah bagi beberapa jenis satwa seperti kijang, kancil, babi hutan, kera ekor panjang, buaya, cicak, ular piton dan juga beberapa jenis burung yang hidup disana. .

Dikutip dari Kabar-Banten.com dari laman dispar.bantenprov.go.id, Pulau Panaitan juga memiliki patung Ganesha dan peninggalan sejarah lainnya yang merupakan peninggalan zaman Hindu kuno tepat di atas Gunung Merkurius.

Kawasan pantai berbatu juga memiliki pasir putih dengan terumbu karang yang indah tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata bahari.

Baca Juga: 7 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Foto Profil Media Sosial, Penasaran?

Pulau Panaitan memiliki dua pantai utama yang terletak di utara dan selatan pulau. Di sana Anda dapat melakukan berbagai kegiatan mulai dari snorkeling, memancing, berselancar hingga berkemah.

Source: kabarbanten.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button