Saren Cliff Point, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan Nusa Penida Bali - WisataHits
wisatahits

Saren Cliff Point, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan Nusa Penida Bali

Saren Cliff Point, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan Nusa Penida Bali

Saren Cliff Point bisa menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi dan favorit bagi yang suka berpetualang di Nusa Penida Bali. Hal yang sama berlaku untuk pasangan yang ingin menghabiskan momen spesial bersama.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Saren 1, Batumadeg, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Nusa Penida memiliki banyak tempat wisata yang menarik, tidak hanya pantai tetapi juga perbukitan yang indah. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Saren Cliff Point yang memiliki keindahan maksimal, dari segi keindahan melihat untuk kegiatan yang dapat dilakukan selama Anda tinggal.

Mendaki bukit untuk melihat Tebing Saren menjadi salah satu alternatif yang patut dicoba saat Anda penat datang ke pantai-pantai di kawasan Bali. Memang butuh tenaga ekstra untuk mencapai puncak bukit, tapi setidaknya ada pemandangan berbeda yang didapat setelah berada di tepi tebing.

Tak perlu penasaran, berikut penjelasan lengkap segala hal tentang Jurang Saren yang memesona. Siapapun bisa menggunakannya sebagai referensi sebelum datang langsung, untuk lebih mempersiapkan segala sesuatunya dan mengisi waktu liburannya dengan kegiatan yang menyenangkan.

Atraksi yang ditawarkan oleh Saren Cliff Point

Atraksi Saren Cliff PointKredit gambar: Google Maps Suhas Kumar

Jika biasanya Anda menikmati pemandangan laut dari pantai, kini saatnya menggantinya mentalitas untuk melihat keindahan dari atas. Saren Cliff Point memiliki pesona yang akan membuat siapapun yang berada di atasnya terpesona

✦ Keindahan laut dari atas tebing

Jika Anda sudah berada di puncak Tebing Saren, Anda bisa melihat dengan jelas keindahan laut Nusa Penida yang eksotik dan mendunia. Airnya yang berwarna biru dengan garis ombak dari tengah hingga pesisir, seolah memiliki ritme tersendiri. Selain itu, sejumlah kapal akan berlayar dan terlihat dari jauh melihat tambahan yang menambah keindahan Nusa Penida.

✦ Udara ketinggian segar

Wisatawan beruntung bisa datang saat cuaca cerah, bisa menikmati udara segar yang tidak mengandung polusi dari ketinggian. Untuk menetralkan tubuh dari berbagai zat berbahaya, menghirup udara segar di sini tentu sangat dianjurkan. Apalagi masih banyak pepohonan hijau dan rerumputan yang tumbuh secara alami.

✦ Pemandangan rerumputan hijau dan deretan perbukitan

Masih dari atas Saren Cliff Point, Anda juga bisa melihat beberapa rerumputan hijau yang bisa dijadikan tempat peristirahatan. Kental dan bersih karena pengunjung memang diminta untuk selalu menjaga kebersihan tempat.

Ditambah dengan deretan perbukitan yang berjejer di sisi kiri dan kanannya, membuat laut terlihat semakin sempurna, dengan beberapa pulau kecil yang membuat penasaran untuk dikunjungi.

✦ Pohon romantis

Daya tarik yang menarik banyak pasangan datang ke sini adalah adanya pohon romantis yang biasa dijadikan tempat mengabadikan momen. Di beberapa tepian tebing masih terdapat pepohonan yang sangat rindang bahkan ada pula yang dilengkapi dengan kursi khusus untuk diduduki pengunjung.

Lokasi di atas jurang menawan ini bisa dijadikan tempat untuk mengikat janji cinta dengan pasangan, bahkan ada pengunjung yang melamar pasangannya di sana. tempat pohon romantis.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Titik Tebing SarenKredit gambar: Google Maps Okky Maille

Jurang Saren terletak di Dusun Saren, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Jika dihitung jarak dari pusat Pulau Dewata adalah sekitar 33,9 km.

Jika ingin berkunjung, wisatawan harus menumpang kapal cepat dari dermaga Denpasar dan sekitarnya. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk berlayar ke Nusa Penida. Setelah itu, setelah sandar di dermaga Nusa Penida, Anda tinggal mengikuti jalan menuju Ngarai Saren yang memakan waktu 30 menit.

Wisatawan bisa menikmati Jalan Puncak Mundi, menuju ke Jalan Raya Salang dan Jalan Raya Jungutbatu untuk bisa menjangkau wisata estetik di Nusa Penida ini. Jalurnya bisa dilalui kendaraan roda dua atau empat, jadi tidak perlu khawatir tersesat atau lelah karena harus berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Wisata bahari yang masih bersih dan asri ini bisa dikunjungi kapan saja, tanpa harus membayar tiket masuk. Selama wisatawan dapat menjaga kondisi lokasi yang baik maka kepuasan wisatawan dapat dirasakan. Namun, disarankan untuk membawa uang tunai secukupnya, jika ada kebutuhan mendadak yang perlu dibeli di area tersebut.

Biaya yang memang harus dikeluarkan saat mengunjungi wisata penuh jurang mempesona ini, termasuk biaya parkir. Dimana akan dijemput oleh juru parkir di pintu masuk jurang utama. Besarannya disesuaikan dengan jenis kendaraan yang diangkut, biasanya berkisar Rp2.000/unit kendaraan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Saren Cliff PointKredit gambar: Google Maps Alexander Ohl

Bagaimana dengan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana? Empat di antaranya paling disukai wisatawan yang datang. Mereka akan puas menikmati berbagai aktivitas di sana sepanjang hari, atau hanya pada waktu-waktu tertentu saja. Silakan pilih aktivitas yang ingin Anda coba.

1. Mainkan ayunan

Di salah satu ujung Saren Cliff Point yang indah ini, terdapat sebuah ayunan tradisional yang dibuat oleh penduduk setempat dengan mengikatkan tali khusus pada batang pohon. Lalu diberi kursi kecil sebagai tempat duduk, bisa dipakai untuk orang dewasa sendiri, sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang bertiup saat ayunan dimainkan.

2. Foto selfie

Ada sejumlah tempat selfie direkomendasikan, semua memilih Saren Ravine sebagai milik mereka latar belakang terbaik. Lengkap dengan pemandangan perbukitan dan lautan Nusa Penida as melihat kesempurnaan.

Spot foto sebagian besar diambil di pinggir tebing, ada yang memilih dekat dengan ayunan, disediakan tempat duduk khusus pasangan, sehingga posisi duduk dengan dasar tebing terlihat jelas.

3. Melihat sunset di Saren Cliff Point

Menurut banyak pengunjung jurang Nusa Penida yang fenomenal ini, aktivitas yang paling dinantikan adalah menyaksikan sunset dari atas bukit. Di sana Anda akan melihat dengan jelas sinar matahari berubah dari kekuningan menjadi jingga, dan akhirnya menghilang seolah ditelan lautan.

Disarankan untuk datang pada sore hari dan kemudian memilih tempat istirahat yang tepat sehingga Anda dapat menikmati matahari terbenam di waktu luang Anda sambil mengabadikan momen spesial itu dalam jepretan kamera.

4. Mendaki

Wisatawan pecinta petualangan bisa sekaligus mencoba rute tersebut lintas alam di beberapa daerah perbukitan menuju Saren Cliff Point. Sebagai sarana menguji adrenalin, agar lebih kuat dan berani di tengah hutan dan alam.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Seru Saren Cliff PointKredit gambar: Google Maps 飛田徹 (toby)

Adapun fasilitas pendukung di kawasan wisata eksotik ini belumlah lengkap, jika ingin mengelolanya dengan baik tentunya harus ditingkatkan secara maksimal. Agar nantinya semua fasilitas yang dibutuhkan wisatawan bisa terpenuhi dan tidak ada rasa kecewa saat berlibur di sana. Beberapa instalasi standar yang sudah tersedia antara lain:

1. Parkir

Tempat parkir mobil ini memang letaknya agak jauh dari lokasi utama jurang, namun cukup aman karena dijaga oleh petugas parkir mobil dari warga setempat. Semakin awal Anda tiba, posisi parkir kendaraan Anda akan semakin menyenangkan dan nyaman.

2. Tempat istirahat

Ada beberapa tempat duduk yang disediakan bagi pengunjung, bisa digunakan untuk beristirahat atau sekedar berfoto. Memang terkait dengan ukuran lapangan, kita masih membutuhkan tambahan tempat duduk, tapi setidaknya selain rumput hijau, ada alternatif tempat duduk yang lebih nyaman.

Fasilitas lain seperti toilet, penginapan dan restoran belum tersedia dalam radius dekat lokasi. Jadi jika ingin berlibur ke sana, perlu persiapan yang sangat matang.

Berpetualang di Saren Cliff Point akan semakin seru bersama pasangan sambil melakukan berbagai aktivitas menarik. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan dan perlengkapan liburan yang tepat!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button