Tanjung Pallete, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan di Bone - WisataHits
wisatahits

Tanjung Pallete, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan di Bone

Tanjung Pallete, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan di Bone
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pallet, Kec. Tanete Riattang Timur, Kab. Os, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Tanjung Pallete adalah salah satu tempat wisata paling menarik di wilayah Sulawesi Selatan. Sebuah tempat dimana anda bisa memberikan banyak kenyamanan kepada setiap pengunjung yang datang atau berwisata ke tempat ini.

Memang bisa dibilang tanjung ini memiliki pesona yang sangat unik. Sehingga banyak mata yang memandang ke sini, sehingga Anda bisa menikmati berbagai panorama Tanjung Pallete yang menakjubkan.

Tempat ini berada di tepi laut dan memiliki panorama yang indah. Padahal, ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari tempat wisata hingga kegiatan berkunjung atau things to do di tanjung.

Daya Tarik Tanjung Pallete

Atraksi Tanjung PaletKredit gambar: Google Maps Imam Budiman

Beberapa hal yang perlu dipahami adalah daya tarik Tanjung Pallete. Berikut adalah atraksi yang bisa Anda dapatkan jika mengunjungi tempat wisata eksotik ini.

1. Pemandangan Bukit Karang

Atraksi pertama di sini adalah pemandangan Coral Hills. Berada di tepi lautan, tanjung ini memiliki bukit-bukit karang yang sangat indah. Sayang sekali jika Anda melewatkan waktu untuk melihat situs-situs tersebut saat berada di sini.

Maka dari itu dengan pemandangan bukit karang ini. Tentunya akan mampu memberikan kesan tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang mengunjungi tanjung di tepi laut tersebut.

2. Tanaman Teduh Diatas Bukit Karang

Atraksi selanjutnya adalah adanya tanaman rindang dari atas bukit berbatu. Tanaman ini sengaja dibiarkan menggantung agar terlihat lebih bagus dan indah saat dilihat di Tanjung Pallete.

Tentu dengan itu ada tanaman rindang seperti ini. Dapat memberikan kesan yang cukup mendalam bagi pengunjung. Apalagi saat musim liburan tiba, Anda bisa menemukan banyak hal terbaik di tanjung ini.

3. Dilengkapi dengan pemandangan pasir putih

Daya tarik selanjutnya di Tanjung Sulawesi Selatan adalah adanya hamparan pasir putih. Panorama pasir putih yang ada disini jelas berbeda dengan beberapa pantai lainnya.

Oleh karena itu, Tanjung Pallete pasti dapat memberikan kesan yang sangat unik. Sehingga keindahan ini dapat terjaga dengan baik. Maka Anda wajib mengunjungi tempat ini untuk menikmati liburan bersama keluarga.

4. Pemandangan laut langsung

Kemudian anda juga bisa langsung melihat pemandangan langsung ke laut, tentunya pemandangan laut ini bisa membawa banyak hal menarik. Bahkan, Anda tidak perlu khawatir dengan keindahan lautnya yang cukup unik dan tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Sehingga pemandangan ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke tanjung untuk hiburan. Dan menikmati keindahan laut selalu menjadi daya tarik tersendiri saat anda berkunjung ke Tanjung.

5. Pier dan belvedere untuk melihat ke arah pantai

Memang keberadaan dermaga tentunya akan menawarkan pemandangan yang cukup bagus. Apalagi bagi yang ingin berlibur di pantai ini. sehingga pemandangan laut di Tanjung Pallete menjadi indah.

Dan dengan adanya gazebo yang tersedia, Anda bisa melihat keindahan laut dengan sempurna.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Tanjung PaletKredit Gambar: Google Maps susan fiandini

Kemudian bagi Anda yang ingin ke sini bisa langsung menuju Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tentu saja menemukan jubah ini tidak begitu sulit. Bahkan masyarakat setempat sudah mengetahui lokasinya.

Bepergian ke sini tidak sulit ditemukan. Hal ini dikarenakan Tanjung Pallete merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal. Bahkan bisa dibilang akses menuju ke sana sangat mudah.

Oleh karena itu, perjalanan menuju tempat ini dari kota Watampone hanya berjarak sekitar 12 km. Tidak terlalu jauh bila ingin pergi ke tempat ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang tinggal di sekitar kota bisa langsung menuju ke sana.

Harga Tiket Masuk Wisata Tanjung

Berbicara tentang biaya masuk ke tempat wisata ini, hanya sekitar 5000 untuk satu orang. Anda bisa masuk ke sini dan menikmati pemandangan dari Cape Town. Namun, untuk permainan anak-anak Anda harus membayar ekstra.

Dengan tarif semurah itu, Anda sudah bisa menikmati berbagai suasana yang sangat menyenangkan. Selain itu, bagi yang ingin berkunjung ke Tanjung Pallete tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Aktivitas Seru Di Tanjung Pallete

Aktivitas Seru di Tanjung PalleteKredit Gambar: Google Maps Imam Rahmanto

Banyak kegiatan yang tersedia di tanjung ini yang menarik perhatian pengunjung. Tentunya kegiatan menarik ini dapat memberikan banyak pengalaman. Serta kegiatan keluarga yang cukup hangat saat kami disini.

1. Lihat produsen ganggang secara langsung

Kegiatan pertama memungkinkan Anda untuk melihat langsung produsen alga. Tentunya kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga sekitar dimana kegiatan ini dilakukan oleh para petani rumput laut sehingga menambah kesan tersendiri.

2. Mengunjungi Pelabuhan Bajoe

Aktivitas menarik selanjutnya adalah melihat langsung pelabuhan Bajoe yang memiliki keindahan tersendiri. Dan pemandangan Pelabuhan Bajoe pasti akan terlihat cukup jelas saat berada di Tanjung Pallete.

2. Memancing di tepi laut

Aktivitas selanjutnya adalah memancing di pinggir pantai, tentunya aktivitas memancing ini bisa dilakukan oleh setiap wisatawan yang datang ke tanjung. Anda yang memiliki hobi memancing bisa langsung menuju ke tempat ini.

3. Bermain di lapangan tenis

Hal yang kemudian bisa dilakukan wisatawan adalah bermain di lapangan tenis. Pihak pengelola sengaja membuat lapangan tenis untuk setiap pengunjung yang ingin berolahraga. Bahkan, banyak juga orang yang melakukan aktivitas ini saat berlibur.

4. Bermain di kolam renang

Kemudian aktivitas lain yang ada disini yaitu anda bisa melakukan aktivitas berenang. Dengan tersedianya kolam renang, Anda bisa berenang saat berkunjung ke Tanjung Pallete.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Tanjung

Pemasangan Tanjung PalletKredit Gambar: Google Maps Maculekale

Kemudian berbicara tentang fasilitas yang tersedia di sini banyak sekali. Bukan hanya beberapa wahana yang ada di tempat wisata ini. Anda juga bisa nyaman dengan fasilitas yang memadai untuk membuat liburan Anda semakin sempurna.

Fasilitas yang bisa ditemukan antara lain tempat makan, taman santai, mushola, villa, toilet umum dan masih banyak lagi.

Palet Topi memang banyak menawarkan kemudahan yang bisa dirasakan oleh wisatawan. Diharapkan mereka dapat merasa nyaman saat mengunjungi tempat tersebut.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button