Pantai Takisung Tanah Laut, pantai favorit yang dilengkapi dengan berbagai wahana yang menantang - WisataHits
wisatahits

Pantai Takisung Tanah Laut, pantai favorit yang dilengkapi dengan berbagai wahana yang menantang

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Takisung, Kecamatan Takisung, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan; Kasus: Cek lokasi

Pernahkah Anda membayangkan bepergian ke tempat yang memiliki dua campuran atmosfer? Saya suka suasana seperti di gurun pasir dan suasana pantai yang eksotis. Jika demikian, maka fantasi bukanlah sesuatu yang tidak bisa diwujudkan. Dua kombinasi suasana ini bisa Anda temukan di Kalimantan Selatan, tepatnya di Pantai Takisung. Suasana yang unik dan asri dihadirkan khusus untuk para wisatawan.

Pantai ini memiliki pemandangan seperti gurun pasir dengan pasir putih kecoklatan. Tentunya dengan warna pasirnya yang unik, pantai ini memiliki keistimewaan tersendiri. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dapat menemukan pesona seperti padang pasir, tetapi wisatawan dapat melihat pemandangan pantai yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Nama pantai ini diambil dari desa tempatnya berada yaitu Desa Takisung. Pantai ini juga sangat populer di kalangan tua dan muda. Pasalnya, pemandangan yang ditawarkan begitu nyaman untuk dilihat. Wisatawan yang menyukai suasana tenang juga sangat wajib berkunjung ke sini. Bagaimana Anda berencana untuk datang dan mewujudkan impian Anda?

Atraksi di Pantai Takisung

Aktivitas di Pantai TakisungKredit gambar: Google Maps Hesadarma Harmin

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak akan pulang dengan tangan hampa. Sesampainya di sini, wisatawan akan disambut dengan pesona unik yang indah sejauh mata memandang. Karena itulah pantai ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Takisung juga memiliki beragam atraksi yang pasti akan memanjakan pengunjung. Berikut adalah objek wisata Pantai Taksiung.

1. Pemandangan Pantai yang Mempesona

Keindahan pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Wisatawan bisa menemukan hamparan pasir putih kecoklatan. Pasir ini tampak tenang saat disapu lembut oleh birunya air laut.

Di sepanjang pantai juga tumbuh pohon kelapa yang menjulang tinggi seperti gedung pencakar langit. Benar-benar tidak bisa dipercaya!

2. Ombaknya tenang

Wisatawan yang berkunjung dengan membawa anak-anak tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar. Karena Pantai Takisung memiliki ombak yang agak tenang, berbeda dengan Pantai Selatan. Dengan ombak yang tenang ini, wisatawan bisa melakukan aktivitas yang lebih menyenangkan. Selain itu, angin sepoi-sepoi yang dibawa oleh ombak juga menghasilkan udara yang sejuk.

3. Putaran Game yang Sulit

Bosan adalah kata yang tidak pernah Anda ucapkan di pantai dengan dua kombinasi suasana hati ini. Pasalnya, wisatawan akan diberikan fasilitas permainan yang tentunya menantang dan menarik untuk dicoba. Merasakan permainan sambil ditemani pemandangan indah dari pantai ini pasti bisa menghilangkan kejenuhan yang menumpuk di kepala Anda. Bagaimana tertarik?

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai TakisungKredit gambar: Facebook Suprie Haza Gien

Sesuai dengan namanya, Pantai Takisung terletak di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Takisung dan Desa Takisung. Wisatawan yang sudah berencana datang ke sini bisa memulai perjalanan dari kota Pelaihari yang jaraknya hanya sekitar 22 km. Dari kota Pelaihari, wisatawan dapat menempuh perjalanan selama 30 menit. Ini masalah waktu yang singkat.

Wisatawan tidak akan menemukan lubang atau jalan beraspal. Akses jalan yang akan ditempuh termasuk lorong-lorong yang sangat mudah. Wisatawan akan menemukan jalan yang lebar dengan lapisan aspal. Jadi wisatawan bisa dengan mudah datang ke sini. Kemudahan akses dari jalan raya juga berdampak baik terhadap waktu tempuh yang dibutuhkan. Waktu pengambilan lebih singkat.

Wisatawan yang tiba di kota Pelaihari bisa langsung menuju bundaran Kijang. Dari bundaran ini, wisatawan dapat mengambil jalan lurus hingga bertemu beberapa belokan. Jangan membuat kesalahan dengan masuk ke setiap sudut. Karena masing-masing tikungan ini akan membawa wisatawan ke pantai yang berbeda. Dari Pantai Swarangan, Batakan dan pantai ini untuk mendekat.

Wisatawan dapat memasuki sebuah tikungan yang akan menuju ke pantai tujuan. Setelah memasuki tikungan, wisatawan dapat terus lurus hingga menjumpai lokasi yang dituju. Rute dari belokan ke jangkauan tujuan tidak terlalu panjang. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan pepohonan rindang yang tentunya sangat asik untuk dipandang. Fantastis!

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga Tiket Pantai TakisungKredit Gambar: Google Maps Agoes Heryanto

Mengunjungi tempat wisata merupakan pilihan yang sangat cocok, namun bagaimana jika harga tiketnya cukup mahal? Tentu hal ini akan menjadi rintangan besar, terutama bagi Anda yang memiliki budget minim. Anda tidak akan menemui kendala seperti itu saat berkunjung ke Pantai Takisung. Pantai ini memiliki harga tiket masuk yang sangat bersahabat ketika kantong sudah kering.

Pantai ini memiliki harga tiket yang berbeda untuk setiap hari dan musimnya. Harga tiketnya juga tidak terlalu mahal, bahkan murah walaupun berbeda dengan hari-hari biasa. Wisatawan dapat menyiapkan dana sebesar Rp 5.000 saat berkunjung dari Senin hingga Jumat, Rp 10.000 pada akhir pekan dan Rp 10.000 pada hari libur. Betapa murah bukan?

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Takisung

Aktivitas di Pantai TakisungKredit Gambar: Google Maps AMANG JANU

1. Nikmati indahnya matahari terbenam

Berkunjung ke Pantai Takisung belum lengkap rasanya jika melewatkan momen sunset yang disuguhkan. Bagaimana tidak, pada sore hari menjelang sunset, pantai ini menyuguhkan pemandangan indah yang sangat sayang untuk dilewatkan. Wisatawan bisa duduk-duduk santai di tepi pantai sambil melihat cakrawala yang menghitam dengan warna jingganya.

2. Berenang di pantai

Wisatawan juga bisa merasakan diri mereka berenang di tepi pantai ini. Tidak perlu khawatir tersapu ombak, karena ombak di pantai yang indah ini cenderung tenang. Oleh karena itu aman jika digunakan untuk berenang. Namun, satu hal yang harus diperhatikan oleh wisatawan yang ingin berenang adalah jangan berenang di tengah laut. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Coba trik permainan yang menantang

Wisatawan yang berkunjung tidak akan bosan karena di sini telah dilengkapi dengan berbagai wahana yang menantang. Seperti ATV dan banana boat. Bermain sepeda gunung sambil menyaksikan pemandangan alam yang indah ditemani semilir angin yang menyejukkan sangat wajib untuk dicoba di sini. Wisatawan juga bisa bermain banana boat bersama keluarga dan merasakan betapa serunya.

Penginapan murah di sekitar pantai

Kredit gambar: Google Maps Sinar Hotel Pelaihari

1. Guest House Papadaan

Bagi Anda yang ingin menginap di hostel yang menyatu dengan alam di dekat Pantai Takisung, maka Guest House Papadaan adalah pilihan yang tepat. Hampir semua yang ada di hostel ini memiliki warna hijau seperti alam hingga warna bangunannya. Fasilitasnya juga cukup memadai untuk sebuah wisma. Pemandangannya juga sangat bagus.

2. Hotel Tuntung Pandang

Sebelumnya, ia menghadirkan konsep hostel elegan yang menyatu dengan alam. Hostel selanjutnya ini memiliki bangunan dengan konsep minimalis. Kamar di hostel ini cukup besar dengan nuansa VIP yang begitu kental. Di tengah Tuntung Pandang Hotel juga terdapat taman hijau dengan kursi dan meja yang cocok sebagai tempat bersantai.

3. Sinar Hotel Pelaihari

Terletak di pinggir jalan, pantai ini menarik untuk dikunjungi dengan warna bangunannya yang ceria. Kamar yang ditawarkan oleh Sinar Hotel Pelaihari cukup luas dengan dekorasi bergaya minimalis. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, seperti Wi-Fi, kamar ber-AC, televisi, kulkas dan lain-lain. Oleh karena itu wajar jika hostel ini banyak diminati.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Kredit gambar: Google Maps Rina Wati

Jika Anda berwisata ke Pantai Takisung, Anda akan merasa seperti perjalanan yang lengkap. Karena fasilitas yang tersedia di sini benar-benar lengkap hingga ke bagian terkecil. Dari tenda payung lengkap dengan alas tikar yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pesona pantai. Wisatawan semua bisa beristirahat dengan fasilitas ini.

Terkadang pengelola juga menyediakan fasilitas panggung hiburan yang akan menampilkan pertunjukan seni. Pertunjukan seni ini bertujuan untuk melestarikan kearifan budaya lokal. Tidak puas dengan seni pertunjukannya? Sebagai pensi berdiri, pantai ini juga menawarkan bazar. Selain itu, restoran yang menyajikan makanan lezat akan tahu bagaimana mengeksplorasi selera pengunjungnya.

Sebuah rumah pohon dengan konsep alam berdiri di pantai ini dan bisa menjadi spot foto yang menarik. Fasilitas umum juga tersedia di sini seperti kamar mandi dan toilet yang bisa digunakan wisatawan. Tidak sampai disitu saja, pantai ini juga tidak mau ketinggalan dengan fasilitas tempat ibadahnya. Wahana seperti ATV dan banana boat juga akan menambah keseruan.

Dengan demikian, fantasi yang bisa dibilang aneh berwisata ke tempat wisata dengan dua kombinasi pemandangan itu bisa terwujud. Dengan berkunjung ke sini, wisatawan tidak hanya bisa memenuhi fantasi ini, tapi juga bisa merasakan keseruan lain dari daya pikatnya. Bagaimana, sudah berencana menginjakkan kaki di pantai Takisung?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button