Sangat kaya! Ini dia 4 desa terkaya di Indonesia, apakah kamu pernah ke sana? - WisataHits
Jawa Tengah

Sangat kaya! Ini dia 4 desa terkaya di Indonesia, apakah kamu pernah ke sana?

Sangat kaya!  Ini dia 4 desa terkaya di Indonesia, apakah kamu pernah ke sana?

SurabayaNetwork.id – Berikut ini adalah daftar desa paling makmur di Indonesia. Tingkat kekayaan dan pendapatan masyarakatnya luar biasa.

Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya yang kaya, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi, semua kekayaan alamnya mampu memberikan kemakmuran bagi masyarakatnya hingga menjadikan desa-desa tersebut sebagai yang terkaya atau terkaya di Indonesia.

Pernah dengar desa terkaya di Indonesia ini? Jika tidak, maka informasi ini akan berguna bagi Anda.

Baca Juga: Inilah 3 Desa Terkaya di Majalengka Jawa Barat. Rumah-rumah penduduknya megah seperti istana

Desa terkaya di Indonesia ini memiliki sumber kekayaan berdasarkan hasil wisata daerah yang menarik banyak wisatawan, beberapa di antaranya kaya karena hasil alamnya.

Benar-benar desa terkaya di Indonesia, sehingga rumah semua warganya terkurung dalam satu rumah besar dan mewah dengan tiang dan pagar yang besar.

Mari kita bahas sekarang juga, inilah desa terkaya atau desa terkaya di Indonesia.

1. Desa Kutuh di Bali

Di urutan pertama adalah Desa Kutuh di Bali yang masuk dalam daftar desa terkaya di Indonesia dan terletak tepatnya di Kuta Selatan, Badung, Bali.

Padahal, pulau Bali sendiri merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan berbagai tempat wisata populer dan adat budaya yang unik.

Berada di barisan depan desa terkaya di Indonesia, siapa sangka total pendapatan desa Dukuh ini mencapai angka yang sangat besar hingga mencapai Rp 50 miliar?

Desa ini telah berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya sejak tahun 1998 hingga terkenal hingga mancanegara seperti yang anda ketahui antara lain Pantai Pandawa, Taman Budaya Gunung Payung dan wisata lainnya yang menampilkan budaya asli Bali.

Apakah Anda pernah ke desa Dukuh di Bali ini untuk berlibur? Jika tidak, kami membuat rencana untuk mengunjungi desa terkaya nomor satu di Indonesia.

2. Desa Ponggok di Jawa Tengah

Di urutan kedua, desa terkaya di Indonesia berhasil ditempati oleh desa Ponggok di Jawa Tengah. Apakah Anda tinggal di sana?

Mirip dengan desa Kutuh di Bali, desa Ponggok di Jawa Tengah juga berhasil mengembangkan pariwisatanya lho.

Ada banyak tempat wisata di desa ini yang menarik perhatian wisatawan dan ramai pengunjung setiap tahunnya. Bahkan Desa Panggok bisa menarik puluhan ribu wisatawan dalam seminggu.

Bagaimana dengan pendapatnya? Yang mengherankan saya, Desa Ponggok di Jawa Tengah ini tercatat memiliki pendapatan hingga Rp 14 miliar.

3. Desa Banjar di Jawa Tengah

Masih di Jawa Tengah, desa terkaya di Indonesia yang berhasil menduduki peringkat ketiga adalah desa Banjar di Juwana, Pati, Jawa Tengah.

Memang Jawa Tengah tidak main-main dengan promosi tempat wisatanya, namun bukan dari sektor pariwisatanya kali ini Desa Bendar menjadi desa terkaya karena mayoritas penduduknya adalah nelayan.

Hampir 95% penduduknya adalah nelayan dengan pendapatan rata-rata sekitar Rp 80 juta – Rp 100 juta per bulan. Wah, angka yang luar biasa bukan?

Saat Anda berkunjung ke Desa Bendar, Anda akan disambut oleh rumah penduduk dengan tingkat yang mewah dengan tiang-tiang yang besar.

4. Desa Waturaka di Nusa Tenggara Timur

Desa terkaya keempat di Indonesia adalah Desa Waturaka di Nusa Tenggara Timur.

Sama seperti Desa Dukuh di Bali, desa Waturaka ini juga menawarkan ekowisata yang luar biasa. Ribuan wisatawan yang datang ke desa ini dihadapkan pada wisata alam yang indah.

Salah satu tempat wisata di sana adalah Danau Kelimutu yang letaknya tidak jauh dari desa Waturaka. Tak hanya itu, Desa Waturaka akan memberikan pengalaman yang menarik. Para turis diajak beraktifitas layaknya penduduk asli di sana.

Bahkan, desa Waturaka ini dinobatkan sebagai Desa Wisata Alam Terbaik 2017 lho. Apakah Anda ingin mengunjungi desa ini?

Baca Juga: Ingin menjangkiti orang kaya, coba tinggal di 5 kota terkaya di Jawa Timur ini, ada yang kelas dunia

Inilah informasi menarik tentang daftar desa terkaya dan desa terkaya di Indonesia. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung dan pindah ke desa terkaya di Indonesia ini? ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button