Svargabumi Borobudur Review Menu Harga, Atraksi & Lokasi - WisataHits
Jawa Tengah

Svargabumi Borobudur Review Menu Harga, Atraksi & Lokasi

Svargabumi Borobudur – Tidak jauh dari kawasan candi Borobudur, ada destinasi baru yang sangat Instagramable dan unik. Di tempat ini, pengunjung yang datang ke sini bisa berfoto di tengah persawahan yang ada di lokasi. Tempat ini bernama Svargabumi dan terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Namun selama masa pandemi ini akan ada pembatasan jumlah kunjungan ke tempat ini dan wajib menerapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi pengunjung. Hadirnya wisata baru Svargabumi di Borobudur menambah alternatif tempat wisata populer di wilayah Magelang. Menurut laporan, destinasi wisata ini cocok untuk wisatawan yang menyukai fotografi dan juga mencari spot foto yang keren.

Sawah di Svargabumi BorobudurSvargabumi Borobudur, foto oleh @faaarkp

Beberapa orang yang pernah berkunjung ke Svargabumi Borobudur mengatakan jika sekilas tempat wisata ini mirip dengan wisata Ubud di Bali, sama-sama menawarkan hamparan sawah hijau yang luas dengan spot foto yang instagramable dan keren.

Bagi anda yang bosan dengan perkotaan dan ingin mencari tempat yang asik, Svargabumi di Borobudur bisa menjadi solusinya karena disini tempatnya sejuk, udaranya segar dan nongkrong lebih seru.

Spot Foto Net SvargabumiSpot foto Jaring Svargabumi, gambar oleh @florencianatasya

objek wisata svargabumi borobudur.

Pertama, Svargabumi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata baru di kawasan perkotaan Magelang yang terletak di kawasan Candi Borobudur. Destinasi ini bisa dikatakan tergolong baru, mengusung konsep Back To Nature yang instagramable.

Sesuai dengan konsep Back To Nature, destinasi ini juga memiliki hamparan sawah yang hijau. Tak hanya itu, beberapa pepohonan di sekitarnya tampak menjadi hiasan alam yang asri dan menenangkan. Svargabumi Borobudur juga berada di daerah pedesaan sehingga menambah suasana sejuk saat anda berkunjung ke wisata ini. Tempat ini cocok untuk refreshing dan bersantai sambil menikmati pemandangan di sini.

Bersantai di Svargabumi BorobudurBersantai di Svargabumi Borobudur, foto oleh @brigittapetra

Tempat yang sangat nyaman untuk bersantai bersama orang tersayang. Hamparan pemandangan sawah yang hijau sesaat setelah musim tanam dimulai dan di sisi lain terdapat warna kuning keemasan yang menambah hangat nuansa pedesaan. Svargabumi Borobudur juga memiliki pemandangan pegunungan dan Candi Borobudur yang megah.

Jika Anda ingin berkunjung dan bersantai di sini, menurut kami tempat ini direkomendasikan oleh pengelola. Svargabumi di Borobudur setidaknya telah menyediakan beberapa spot foto dengan background persawahan hingga perbukitan Menoreh yang cukup menggemaskan.

Berfoto dengan sawahBerfoto dengan sawah, gambar oleh @anyageraldine

Harga Tiket Masuk Borobudur Svargabumi.

Untuk biaya masuk di Svargabumi Borobudur, hal ini harus diperhatikan agar tidak bingung jika ingin mengunjungi tempat ini nantinya. Memasuki lokasi tujuan wisata Borobudur Svargabumi dikenakan HTM sebesar Rp 25.000,- untuk dewasa dan untuk anak – anak dikenakan biaya sebesar Rp15.ooo,-. Tiket untuk mengunjungi Svargabumi Borobudur cukup murah jika kita bandingkan dengan apa yang kita dapatkan saat mengunjungi tempat ini yang akan memanjakan mata kita.

Tiket masuk Svargabumi BorobudurTiket masuk Svargabumi Borobudur, gambar oleh @svargabumi

Jam buka Borobudur Svargabumi.

Jam buka atau jam operasional di Svargabumi Borobudur buka dari hari Senin hingga Jumat dari pukul 08:00 hingga 17:00. Pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 06.30 hingga 18.00 WIB. Khusus hari Kamis Svargabumi Borobudur tutup.

Spot foto sawah yang instagramableSpot Foto Sawah Instagramable, gambar oleh @zaik_rahmananto

Fasilitas Svargabumi Borobudur.

Svargabumi Borobudur juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang bisa langsung kamu dapatkan adalah fasilitas untuk spot foto kamu yaitu ayunan, sofa, kolam renang, sangkar burung dan lain-lain yang bisa kamu dapatkan di Svargabumi Borobudur.

Fasilitas umum yang disediakan Svargabumi Borobudur untuk wisatawan adalah:

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • akses WLAN
  • dan lainnya

Lokasi dan rute Svargabumi Borobudur.

Svargabumi Borobudur terletak di Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Untuk rute menuju Svargabumi Borobudur, Anda bisa menuju kawasan wisata Candi Borobudur karena terdapat jalan satu arah.

Pemandangan atas Svargabumi BorobudurView dari atas Svargabumi Borobudur, foto oleh @awangelap21

Saat sampai di area parkiran Candi Borobudur, Anda bisa mengambil jalur lurus dan melewati Jalan Baddrawati. Nanti anda akan mendapatkan plang menuju Svargabumi Borobudur. Jika Anda bingung, klik tautan yang kami sediakan untuk memandu Anda ke lokasi berikut Google Maps.

Titik foto ayunan di SvargabumiSvargabumi Swing photo spot, image by @risyeinsia

Jika ada informasi yang berubah, kami akan segera memperbarui artikel ini. Kami ingin memberikan Anda informasi wisata terbaik untuk pengunjung setia Anda suwatu.comTerima kasih telah mengunjungi blog kami.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button