Sangat bagus! Juara Dunia Putri Kudus Pesilat Terima Hadiah Prabowo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Sangat bagus! Juara Dunia Putri Kudus Pesilat Terima Hadiah Prabowo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Juara dunia pencak silat Kudus Safira Dwi Meilani menerima penghargaan di kudus dari partai Gerindra pimpinan DPC Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo pada Selasa (9/8/2022). (Solopos.com-Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Pejuang asal Kudus, Jawa Tengah (Jawa Tengah), Safira Dwi Meilani, menerima penghargaan dari Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto. Hal ini tak lepas dari prestasi pesilat kudu yang baru saja meraih medali emas atau menjadi juara dunia pada kejuaraan dunia pencak silat 2022 di Malaysia Juli lalu.

Penghargaan Prabowo kepada Safira diserahkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo pada Selasa (8/9/2022). Sulistyo mengakui Prabowo sudah merencanakan pertemuan dengan Safira.

Promosi Wholesale Awards, Tokopedia jadi marketplace pilihan UMKM

“Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto memang sudah menjadwalkan pertemuan dengan Safira di Jakarta. Kebetulan bertepatan dengan digelarnya Partai Gerindra,” kata Sulistyo.

Menurut Sulistyo, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra akan memberikan apresiasinya. Karena pesilat Kudus membawa harum negara Indonesia ke ajang pencak silat dunia.

Sulistyo mengatakan Prabowo sangat senang dengan generasi muda yang berprestasi. Selain itu, prestasi tersebut diraih melalui cabang olahraga pencak silat yang diusungnya.

Baca juga: Luar Biasa! Atlet Klatener ini merupakan pesilat putra terbaik di kejuaraan dunia

Sulistyo selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kudus juga menyampaikan apresiasinya dengan menyerahkan uang kepada Safira Dwi Meilani.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Kudus, khususnya olahraga pencak silat. Semoga bisa memotivasi Safira untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Safira mengaku bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan kepadanya. “Semoga perhatian semua pihak menginspirasi saya untuk sukses lagi karena dalam waktu dekat Paris Open dan SEA Games 2023 akan berlangsung. Mudah-mudahan bisa meraih emas lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Raih Emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Bangkit Angkat BB

Sebelumnya Pemkab Kudus juga memberikan bonus kepada Safira Dwi Meilani sebesar Rp 40 juta. Tak hanya itu, Safira juga diajak berkeliling oleh ketua cabang IPSI Kabupaten Kudus di Kota Kudus.

Safira yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), melenggang sebagai Juara Dunia pada pertandingan 50-55kg B kelas B pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 yang diadakan di Malaysia pada 26-31 Juli putri keluar. Ia menjadi juara dunia setelah mengalahkan petarung asal Vietnam, Nguyen Thi Mai Lam.

Sebelum meraih gelar juara dunia, petarung Kudus ini juga telah meraih berbagai prestasi. Ia pernah menjadi runner-up divisi B putri Kejuaraan Nasional Perguruan Tinggi Surakarta 2018, juara divisi B putri Pomnas 2019 dan juara Kejuaraan Pencak Silat Asia Tenggara di Singapura pada 2022.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button