Destinasi wisata rohani di kota yogyakarta ada candi berbentuk gereja - WisataHits
Yogyakarta

Destinasi wisata rohani di kota yogyakarta ada candi berbentuk gereja

JAKARTA, iNews.id – Wisata spiritual di Yogyakarta dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin berwisata sekaligus meningkatkan kebutuhan spiritualnya. Berikut ini adalah destinasi spiritual yang bisa Anda pilih.

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kawasan dengan berbagai destinasi wisata mulai dari wisata alam, seni budaya, kuliner dan religi. Berbagai wisata religi bisa diikuti. Berikut wisata spiritual di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi:

Masjid Kotagede

Masjid Kotagede Yogyakarta merupakan masjid tertua di kota Yogyakarta. Masjid ini sudah dibangun sejak masa kejayaan Kerajaan Mataram di bawah pemerintahan Sultan Agung. Terletak di kawasan wisata heritage Kotagede, masjid ini masih memiliki ciri klasik.

Jika Anda berwisata di Kotagede, jangan lupa untuk mengunjungi masjid ini. Khusus untuk umat Islam di antara Anda, luangkan waktu untuk merasakan sholat di masjid tertua di Yogyakarta ini.

Gereja Ganjuran

Pengunjung (peziarah) berdoa di kompleks candi HKTI Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul.  (Foto: Portal MNC/Priyo Setyawan)Pengunjung (peziarah) berdoa di kompleks candi HKTI Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul. (Foto: Portal MNC/Priyo Setyawan)

Gereja Ganjuran terletak di Jalan Ganjuran, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Bangunan Gereja Ganjuran tidak sama dengan gereja pada umumnya karena memiliki desain arsitektur yang sangat unik. Gereja ini memiliki bangunan berbentuk seperti candi. Hal itu tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi umat Kristiani.

Tidak hanya itu, hal menarik lainnya adalah Gereja Ganjuran hanya berjarak sekitar 12 kilometer atau sekitar 20 menit dengan mobil dari tempat wisata Pantai Parangtritis.

Penerbit: Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button