Untung 17.433 Keluarga di Kudus Terima Bantuan STB Serentak - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Untung 17.433 Keluarga di Kudus Terima Bantuan STB Serentak – Solopos.com

SOLOPOS.COM – TV analog dapat menerima siaran TV digital dengan memasang perangkat Set Top Box (STB). (Siarandigital.kominfo.go.id)

Solopos.com, KUDUS — Sebanyak 17.433 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mendapatkan bantuan set-top box (STB) televisi digital dari pemerintah pusat. Selain itu, penerima STB juga mendapat dukungan untuk memasang alat ini.

“Informasi dari PT Pura, sebagai salah satu pihak ketiga yang memenangkan tender pengadaan STB, sudah terdistribusi semua,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus Yusi Sasepti di Kudus, Minggu (27/11/2022). ).

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Dia mengatakan, penyaluran bantuan STB sudah dimulai sejak 20 Oktober 2022, sekaligus pemasangannya agar masyarakat bisa langsung menikmati televisi digital.

Terkait bantuan perlengkapan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk memberitahukan ke masing-masing desa akan ada penyaluran STB TV digital pada bulan ini.

Sedangkan daftar penerima manfaat, kata dia, tersedia nama dan alamat yang berasal dari data target percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim (P3KE) yang dikirim ke dinas Dukcapil Kudus oleh Dirjen Dukcapil.

Baca Juga: Ratusan Petani Tembakau Temanggung Tolak Kenaikan Cukai, Berangkat ke Jakarta

Terkait informasi penghentian siaran televisi analog (analog switch-off/ASO), dia mengaku belum mendapat informasi, salah satunya di wilayah Kudus dan sekitarnya.

Kepala Desa Tumpang Krasak, Kabupaten Kudus, Sarjoko Saputro, mengakui STB sudah dibagikan kepada warganya. Sedangkan jumlah penerima manfaat, kata dia, ada 225 penerima manfaat.

Penyerahan layanan bantuan akan dimulai pada pertengahan Oktober 2022 dan diharapkan selesai pada November 2022, dengan layanan instalasi pada waktu yang bersamaan.

Baca Juga: Erick Thohir Ikut Rapimwil PPP Jateng Disambut Seruan “Cawapres”

“Kami hanya mendampingi tim pihak ketiga yang bertugas mendistribusikan STB karena nama dan alamat sudah jelas dari tengah,” ujarnya.

Warga, kata dia, tidak hanya mendapat bantuan peralatan, tapi petugas memasangnya agar televisi mereka bisa menerima siaran televisi digital.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button