5 Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Layak Dikunjungi. Nomor 5, disebut Little Africa - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Layak Dikunjungi. Nomor 5, disebut Little Africa

TITIKTEMU.CO – Wisata di Jawa Timur menyuguhkan keindahan yang mampu memikat hati pengunjung dan selalu menarik untuk dikunjungi.

Jawa Timur adalah sebuah provinsi di Indonesia dengan Surabaya sebagai ibukota provinsi. Provinsi ini berbatasan dengan Jawa Tengah di sebelah barat dan Selat Bali di sebelah timur.

Provinsi ini memiliki luas wilayah 47.963 km2 yang meliputi dua bagian utama yaitu daratan Jawa Timur dan Kepulauan Madura.

Baca Juga: Ibu Hamil, Jaga Kesehatan Janin Anda. Jangan makan sayuran ini selama kehamilan

Secara administratif, Jawa Timur terbagi menjadi 29 kabupaten dan 9 kota, jumlah tersebut menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah kabupaten atau kota terbanyak di Indonesia.

Secara fisiografi geologi, Provinsi Jawa Timur dapat dibagi menjadi tiga zona, yaitu zona selatan (dataran tinggi), zona tengah (gunung berapi) dan zona utara (lipatan). Di zona tengah terdapat daerah Ngawi, Blitar, Malang hingga Bondowoso dengan tanah yang cukup subur.

Di bagian utara dari Bojonegoro, Tuban, Gresik hingga Pulau Madura terdapat pegunungan kapur utara dan Pegunungan Kendeng yang relatif tandus.
Pesona Jawa Timur bisa dinikmati di berbagai wisata di provinsi ini.
Mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam hingga wisata modern, Jawa Timur memiliki semuanya.

Baca Juga: Waspadai Kebiasaan Buruk Ini Pengaruhi Janin. Salah satu dari mereka dapat menyebabkan komplikasi saat melahirkan

Berikut 5 tempat wisata di Jawa Timur yang layak dikunjungi seperti dilansir You Tube K&R Media:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button