Silaturahmi Paguma Wali Kota Madiun Jabodetabek Jelaskan capaian pembangunan – Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Silaturahmi Paguma Wali Kota Madiun Jabodetabek Jelaskan capaian pembangunan – Beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com – Wali Kota Madiun Jawa Timur H. Maidi menghadiri Sidang Masyarakat (Paguma) Jabodetabek Madiun di Puri Ardhya Garini, Jakarta pada Jumat, 9 September 2022.

“Berbagai perkembangan telah kami lakukan. Memang, saat pandemi Covid-19 melanda. Sehingga bisa membantu warga khususnya dalam meningkatkan perekonomian,” ujar Wali Kota Madiun H. Maidi.

Sejumlah pembangunan struktural tidak hanya dilakukan untuk mempercantik lanskap kota, lanjutnya. Tapi juga berguna untuk kebutuhan lain.

“Misalnya pembangunan pedestrian yang ramah pejalan kaki, di bawahnya ada box culvert sebagai saluran air. Sehingga bisa menjadi daerah resapan air saat musim hujan. Dengan begitu tidak ada genangan air atau banjir,” jelasnya.

Begitu juga dalam pembangunan Jalan Pahlawan Center, kawasan Sumber Umis, Sumber Wangi, Ngrowo Bening hingga booth UMKM. Tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi juga menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, pembangunan non fisik juga terus dilakukan. Yakni dengan memperkuat sektor kesehatan dan pendidikan. Seperti penanganan gangguan tumbuh kembang, pemenuhan kebutuhan gizi ibu hamil, hingga pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu, serta pemenuhan berbagai fasilitas berbasis IT.

“Jadi IPM Kota Madiun terus naik,” ujarnya.

Meski demikian, walikota tetap berusaha memajukan prestasi kota Madiun menjadi yang terbaik di Indonesia. Untuk itu, ia juga mengharapkan masukan dari warga Kota Madiun di luar daerah agar dapat berkembang lebih tepat sasaran dan mempercepat proses pertumbuhan Kota Madiun.

“Semoga Kota Madiun bisa menjadi panutan bagi daerah lain,” harapnya.

Hadir pula Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto, Ketua TP PKK Kota Madiun, Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Subakri, termasuk Pembina Paguma, Marsekal Udara (Purn) Djoko Suyanto. (Kmf/Editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) di atas.

Source: beritalima.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button