Promosi Wisata Ibu Kota, Kolaborasi Disparekraf LingoTalk via Video - WisataHits
Jawa Timur

Promosi Wisata Ibu Kota, Kolaborasi Disparekraf LingoTalk via Video

Surabaya (ANTARA) – Platform pendidikan teknologi pembelajaran bahasa asing Indonesia, LingoTalk, berkolaborasi mempromosikan destinasi wisata milenial di ibu kota melalui video komunitas.

“Ini merupakan kesempatan yang berarti bagi kami untuk terlibat dalam mempromosikan pariwisata,” kata Andre Benito, CEO dan co-founder LingoTalk, dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Senin.

Pihaknya mendukung Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta untuk lebih menggali potensi wisata di ibu kota Indonesia itu untuk dikunjungi masyarakat.

Video kolaboratif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik, khususnya Milenial dan Gen Z, terhadap ruang dan fasilitas publik yang menjadi jantung pembangunan pemerintah daerah.

Video berdurasi 13 menit 39 detik itu menceritakan tentang Adit, seorang pemuda yang sekembalinya dari New York mengajak Ina, sahabatnya, ke Jakarta.

Adit mengantar Ina ke lima destinasi di kota Jakarta dengan angkutan umum.

Adit dan Ina diperankan oleh Isnaini Arsyad dan Yasmin Jamal sebagai finalis Abang None DKI Jakarta 2019.

Destinasi wisata kota yang dikunjungi adalah Monumen Nasional, Hutan Kota Bung Karno, Taman Senayan, Bundaran HI dan Masjid Istiqlal.

Sementara itu, Disparekraf Andhika Permata, Kepala Daerah DKI Jakarta, menambahkan kerja sama pemerintah dan swasta merupakan cara yang efektif untuk mendongkrak pariwisata.

“Apalagi pasca pandemi COVID-19 yang berdampak besar bagi pelaku usaha pariwisata dan UMKM,” ujarnya.

Video bersama, lanjutnya, juga menjadi sarana Disparekraf DKI dan LingoTalk untuk mempromosikan angkutan umum yang saat ini sedang berkembang.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button