Harta Karun Tersembunyi! 5 air terjun di Indonesia yang tidak ada duanya. - WisataHits
Jawa Timur

Harta Karun Tersembunyi! 5 air terjun di Indonesia yang tidak ada duanya.

Harta Karun Tersembunyi!  5 air terjun di Indonesia yang tidak ada duanya.

PINUSI.COM – Indonesia adalah negara dengan pesona alam yang luar biasa. Mulai dari pegunungan hingga laut, wisata alam selalu menjadi prioritas utama para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut 5 air terjun terindah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi. Sebagai permata tersembunyi terkemuka di dunia.

LANJUT MEMBACA: Makanan Jepang Populer dan Mudah Ditemukan di Indonesia, Ada Apa?

Madakaripura Instagram/@airterjunmadakaripura

Air terjun pertama dan terindah di Indonesia adalah Madakaripura di Jawa Timur. Air terjun ini berada 620 meter di bawah permukaan laut (dpl).

Air terjun Madakaripura sendiri menyandang predikat air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan sudah pasti berada di Jawa Timur. Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, lebih tepatnya di Desa Sapih, Kabupaten Lumbang Probolinggo.

banyumalaInstagram/@rubamatour

Air terjun terindah kedua setelah Madakaripura adalah Banyumala di Bali. Pulau dewata ini juga memiliki air terjun yang menyuguhkan panorama indah.

Air Terjun Banyumala berada tepat di ujung lembah dan terbentang di tiga sisi. Air terjun terbesar, Pososo, berada di tengah.

LANJUT MEMBACA: Jajanan Pinggir Jalan di Jakarta Selatan yang Parah, Cocok untuk Malam Mingguan!

Derasnya aliran air terjun ini membentuk kolam alami dan airnya jernih dan segar. Teman-teman yang tertarik mengunjungi Air Terjun Banyumala bisa datang langsung ke Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng.

piso pisoInstagram/@zoel_bfc

Air terjun terindah kedua di Indonesia adalah Sopiso-Piso yang terletak tidak jauh dari Danau Toba tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Brand, Kabupaten Karo. Di desa ini Anda akan menemukan air terjun Sipiso-Piso.

Air terjun terkenal ini terletak di perbukitan kawasan Danau Tuba di ketinggian 800 meter. Keindahan air terjun ini dikelilingi oleh hutan pinus sebelum menuju ke lokasinya.

Selain itu, air terjunnya sendiri tingginya sekitar 120 meter. Keindahannya memiliki pesona yang tak terbayangkan dan pemandangan panorama yang tiada duanya.

Sri getukInstagram/@srigetuk

Air terjun terindah di Indonesia berikutnya adalah Sri Gethuk di Yogyakarta. Terletak di tepi Sungai Oyo, Air Terjun Sri Gethuk bersumber dari tiga mata air bernama Kedung Poh, Ngandong dan Ngumbul.

Ketiga mata air tersebut mengalir melalui tebing karst, membentuk kolam alami di dasar air terjun. Di sini Anda bisa berenang atau sekedar bermain air sambil merasakan kesegaran pemandangan sekitar.

63b5a6372c1da Air Terjun Benany, jaringan Lombok 663 372Instagram/@ekslore_indonesia

Terakhir, air terjun terindah di Indonesia adalah jalur Lombok. Jika ingin melihat kejayaan Ibu Pertiwi, Anda bisa mencoba air terjun ini.

Air terjun Yarn Kelambu di Lombok terkenal dengan pemandangan Gunung Rinjani yang menakjubkan. Namun mendaki bukanlah satu-satunya cara untuk menikmati keindahan Mt.

Di kaki Gunung Rinjani, di Dusun Pemotoh, Desa Air Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Anda akan menemukan Air Terjun Benang Kelambu yang terlihat asri dengan rimbunan pohon desa di atasnya.

Penerbit : Cipto Aldi

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button