Rental Sepeda Kembang Kempis Boseh di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Rental Sepeda Kembang Kempis Boseh di Bandung

bandung

Sejak tahun 2017, Kota Bandung telah meluncurkan layanan sewa sepeda bernama Bike on The Street Everyone Happy (Boseh). Banyaknya penyewa boseh yang dipekerjakan hanya di beberapa penginapan saja.

Menurut data Open Data Bandung, Shelter Taman Cibeunying merupakan yang tersibuk di tahun 2021 dibanding yang lainnya. Per Januari 2021, shelter ini melayani 651 persewaan sepeda.

Di bulan Februari ada 525 persewaan, bulan berikutnya sekitar 664 persewaan. Bahkan, per September tahun lalu, bahkan sudah menembus sebanyak 1.004 sewa satu bulan.

Di sisi lain, masih banyak tempat penampungan yang terbengkalai. Beberapa tenant kosong. Ada juga yang tidak bisa mencapai 100 tenant dalam sebulan. Hanya segelintir properti yang biasanya melayani lebih dari 100 persewaan tambahan per bulan.

Kondisi masih tenang saat tim detikJabar mengunjungi Shelter Cibeunying. Dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB tidak ada satu pun toko persewaan sepeda. Ada delapan unit sepeda manual yang disediakan di shelter tersebut. Kemudian sepeda listrik juga akan disediakan.

Salah satu petugas pendaftaran di Shelter Ramdan Park Cibeunying mengaku belum bisa menjelaskan secara detail soal persewaan sepeda tersebut. “Saya baru bekerja di sini, jadi saya tidak begitu tahu data terkini,” kata Ramdan baru-baru ini.

Ramdan memastikan mayoritas pengunjung yang menyewa sepeda adalah orang luar Kota Bandung. Ramdan juga mengatakan, akomodasi ramai itu terletak di sebelah Taman Cibeunying di Summarecon dan Kampung Korea Bandung.

“Dua tempat penampungan juga biasanya penuh sesak,” kata Ramdan.

Sementara itu, sebagai pegawai Shelter Boseh, Topan mengatakan Taman Cibeunying merupakan salah satu shelter yang paling banyak disewakan. Shelter ini selalu ramai di akhir pekan. Sementara pada hari biasa relatif landai.

“Kegiatan di Taman Cibeunying sebenarnya cukup banyak, yaitu saat akhir pekan. Di sana lebih ramai dibanding Dalem Hardy,” kata Topan.

Sekedar diketahui bahwa dari 33 shelter yang ada saat ini hanya 20 shelter yang beroperasi. Sisanya sudah berakhir.

Wartawan dari detikJabar mencoba mengkonfirmasi data sewa Boseh dari UPT Dinas Perhubungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Namun, sampai pesan ini ditulis, tidak ada balasan.

(selatan/mso)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button