Sandiaga Uno mengatakan akan ada banyak acara kelas dunia di Labuan Bajo - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno mengatakan akan ada banyak acara kelas dunia di Labuan Bajo

Memuat…

Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang saat ini sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata unggulan.

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang saat ini sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata unggulan.

Sandiaga juga mengatakan akan ada beberapa event tingkat internasional atau dunia di Labuan Bajo. Sehingga dapat menjadi bagian dari daya tarik bagi wisatawan domestik (Wisnus) maupun wisatawan mancanegara (Wisman).

“Nanti banyak event kelas dunia yang akan digelar di Labuan Bajo,” kata Sandiaga dalam konferensi pers mingguan virtual, Senin (8/8/2022).

Karena itu, Sandiaga memastikan Labuan Bajo benar-benar bisa menjadi objek wisata. Sehingga kawasan ini bisa dilihat oleh seluruh dunia dan menjadi destinasi wisata yang stylish.

Baca Juga: Kemenparekraf Kampanyekan Protokol Kesehatan di Labuan Bajo

“Oleh karena itu, sangat penting bagi kami untuk memastikan destinasi prioritas Labuan Bajo memiliki daya tarik kelas dunia,” ujarnya.

Seperti diketahui, Labuan Bajo, NTB merupakan salah satu dari lima destinasi pariwisata prioritas (DPSP) di Indonesia. Kemudian empat lainnya, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Likupang di Sulawesi Utara.

Untuk melengkapi destinasi wisata di Labuan Bajo, terdapat waterfront yang dikatakan wisata berwawasan lingkungan. Waterfront merupakan salah satu program penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo.

Sementara itu, Shana Fatina, Direktur Eksekutif Badan Penegakan Otoritas Labuan Bajo Flores (BPOLBF), menyatakan Labuan Bajo harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

“BPOLBF berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menuju vaksinasi 100 persen karena Labuan Bajo perlu menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi wisatawan,” kata Shana dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, warga Labuan Bajo dan para kreatif adalah dua komponen yang tidak bisa dipisahkan. Percepatan vaksinasi merupakan salah satu cara agar kedua komponen tersebut siap dan aman ketika sektor pariwisata dan industri kreatif dibuka kembali.

(Jam.)

Source: lifestyle.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button