Majukan Ekonomi Kreatif, Forum Kreatif Sumbar bekerjasama dengan Padang Express Media - WisataHits
Jawa Barat

Majukan Ekonomi Kreatif, Forum Kreatif Sumbar bekerjasama dengan Padang Express Media

Media massa selalu hadir untuk menyajikan berita tentang industri kreatif (ekraf) dari segala sisi, baik manufaktur maupun produk UMKM di Sumbar.

“Mengapa kami selalu berkomitmen dan mendukung, tentu kami berharap mereka berkembang, jika berkembang, semua orang dapat mengambil manfaat,” kata Nazir Fahmi, Direktur Utama Padang Express, pada acara Temu Kreatif Jumat (Kkumat) bertema “Peranan Media dalam Memajukan Ekonomi Kreatif Sumbar” di Kupi Batigo, Jumat (16/9/2022).

Narasumber pada Creative Gathering Jumat ini selain Ketua Forum Kreatif Sumbar Yulviadi alias Abang Adek, Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Perekonomian Setda Provinsi Sumbar, Direktur Utama Kota Padang Ekspresikan Nazir Fahmi dan Mahatma von Komunitas Seni Tumpahan Nan.

Nazir Fahmi juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung industri kreatif agar Sumatera bisa bangkit dan mengembangkan perekonomiannya dengan baik.

“Padang Ekspres sangat puas dengan kerjasama ini, mohon manfaatkan Padek dan Padek.co dengan sebaik-baiknya. Kami memiliki sisi dari Palanta Wisata, Kandurian dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, kata Yulviadi, potensi bisnis kreatif masyarakat sudah mulai meningkat. “Terbukti dalam kerjasama masyarakat untuk menumbuhkan industri kreatif,” ujarnya.

Yulviadi menyambut baik kerjasama Forum Kreatif Sumbar dan Padang Express dalam memajukan industri kreatif di Sumbar.

Demikian pula Asrizal sangat mendukung kegiatan kerjasama Sumbar Creative dengan media Padang Express.

Adapun program pemerintah provinsi di bidang industri kreatif, kata Asrizal, saat ini kami sedang menjajaki ide dan inovasi industri kreatif yang sedang berkembang.

Dikatakan, ada 17 sektor yang terlihat mengembangkan kerjasama dengan UMKM. “Kami mendorong perusahaan untuk mempromosikan produknya melalui media elektronik,” ujarnya.

Sementara itu, Mahatma menilai kolaborasi antara pelaku kreatif dan pemerintah provinsi saat ini belum selesai.

Ia juga meminta media massa untuk terus memantau kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait industri kreatif. “Karena banyak kebijakan yang dibuat tidak sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan industri kreatif,” tambahnya.

Usai babak diskusi, dilakukan penandatanganan Naskah Kerjasama (MoU) antara Padang Express dan Forum Kreatif Sumbar yang dilakukan oleh M Nazir Fahmi dan Yulviadi.

Source: padek.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button