EKSKLUSIF – Mimpi Paul Waterpauw mewujudkan Bogor Raya mini di Manokwari mencerminkan pariwisata di Papua Barat - WisataHits
Jawa Barat

EKSKLUSIF – Mimpi Paul Waterpauw mewujudkan Bogor Raya mini di Manokwari mencerminkan pariwisata di Papua Barat

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI – Gubernur incumbent Papua Barat, Paulus Waterpauw, bergerak cepat mengembangkan industri pariwisata.

Karena keindahan alam Papua Barat tidak bisa dipungkiri. Papua Barat disebut sebagai surga di Indonesia bagian timur.

Selain Raja Ampat yang sudah terkenal di seluruh dunia, banyak sekali destinasi wisata yang menarik.

“Sekarang ikon Papua Barat adalah Raja Ampat. Ada banyak pulau Raja Ampat, ada Waigeo, Batanta, Waisai. Banyak yang menutupi keindahan dan kehidupan di dataran, laut dan termasuk pemandangan perbukitan, pegunungan di sana,” katanya saat wawancara eksklusif dengan Manajer Konten TribunPapuaBarat.com Haryanto, Selasa (16 Agustus 2022) di ruang kerjanya. rumah dinas.

Baca Juga: EKSKLUSIF – Alasan Paul Waterpauw Mengibarkan Bendera di Pulau Fani: Perbatasan Wajah Kita

Baca Juga: Paulus Waterpauw Kunjungi Pulau Terluar, Salurkan Tangan Kasih dan Sembako kepada Warga

Baca juga: Dua Bulan Pj Gubernur, Paulus Waterpauw Ingin Promosikan Sektor Pariwisata Terkenal Papua Barat

Ia menambahkan, tidak hanya di Raja Ampat, Sorong Rya juga memiliki berbagai tempat yang indah. Mulai dari keanekaragaman hayati dan burung yang langka di daerah tersebut.

“Di sana juga ada air panas (Sorong Raya). Di daerah Manokwari Raya juga serupa. Di pegunungan Arfak ada Danau Anggi, saya belum ke sana. Kami akan punya waktu untuk pergi ke sana, tempat wisata yang potensial, “katanya.

Dia juga membangun gunung meja di Manokwari. Konon ada gua Jepang di daerah Table Mountain.

“Tidak ada yang berani masuk jika tidak menggunakan peralatan. Konon goa Jepangnya lumayan panjang, informasinya sudah terdengar sampai ke Pulau Mansinam,” ujarnya.

Baca Juga: Paulus Waterpauw, Pj Gubernur Papua Barat, Kunjungi Pulau Fani dengan Helikopter

Baca Juga: Paulus Waterpauw Serahkan Peralatan Usaha UKM ke Tujuh Kabupaten/Kota di Papua Barat

Dia menjelaskan bahwa lorong gua Jepang sangat panjang dan mungkin berisi gas dan hewan liar. Oleh karena itu, mereka menata kawasan Table Mountain menjadi destinasi wisata di perkotaan.

“Kami sedang membuat mini Bogor Raya. Mini-Bogor di Papua Barat terletak di Manokwari. Juga Fakfak dan Kaimana, Bintuni sama-sama memiliki kecantikan yang luar biasa. Dan Teluk Triton Kaimana belum tersentuh,” katanya.

Di era pemerintahan sementara ini, sebagai Pj Gubernur, kami mencoba mencerminkan pariwisata di Papua Barat. Industri lain belum masuk, hanya masalah mengelolanya.

Source: papuabarat.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button