Sandiaga Uno menarik kunjungan wisatawan dan berharap fasilitas kelas dunia di Labuan Bajo - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno menarik kunjungan wisatawan dan berharap fasilitas kelas dunia di Labuan Bajo

BAND PERKOTAAN – Sandiaga Uno yang dikenal sebagai Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia berharap penataan infrastruktur di destinasi wisata prioritas di Labuan Bajo, NTT, menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Labuan Bajo.

Ia mengatakan, kami berharap fasilitas kelas dunia ini akan menjadi daya tarik utama atau center of Attraction Labuan Bajo, yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan membuka tempat usaha dan lapangan kerja bagi kesejahteraan masyarakat kawasan Labuan Bajo.

Perluasan Bandara Komodo diresmikan oleh Presiden Jokowi sendiri saat melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo.

Baca Juga : Kebakaran Hebat di Cimaung, Kabupaten Bandung, Kerugian Total Hingga Rp 50 Juta Lebih

Dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi didampingi Sandiaga Uno menilai perluasan Bandara Komodo bisa menampung hingga 1 juta wisatawan.

Hal ini akan berdampak baik pada peningkatan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Kemudian, dalam penataan Pulau Rinca, Marina Labuan Bajo dan juga pengelolaan sampah terpadu Warloka, Labuan Bajo akan memiliki pesona baru untuk menarik atau menyedot perhatian warga lokal atau wisatawan jarak jauh.

Sandiaga Uno juga meyakini bahwa objek wisata yang dibangun pemerintah tidak hanya Pulau Rinca, Marina Labuan Bajo dan pengelolaan sampah terpadu Warloka, tetapi juga Gua Batu Cermin, desa wisata lainnya, beragam budaya, dan juga produk industri kreatif.

Baca Juga: Usai Haji, 22 Orang Positif Covid-19 Kemenag: Jangan Panik

Sandiaga Uno menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, dan pemerintah juga menghimbau kepada warga untuk ramah kepada wisatawan.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif akan terus melakukan promosi untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata unggulan.

Labuan Bajo merupakan daerah yang berhubungan dengan Bali dimana terdapat banyak kegiatan internasional.

Selain itu, Kementerian akan melatih dan mendukung pelaku ekonomi agar dapat mewujudkan produk ekonomi kreatifnya secara kompetitif dan membuka peluang ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Meskipun akan dicapai secara bertahap dan berkelanjutan, Anda akan memastikan dampak ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Labuan Bajo,” kata Sandiaga Uno.***

Baca juga: Kerja Sama Penggunaan Sertifikat Elektronik Diperbaharui Lagi oleh Pemkot Bandung dan BSSN

Source: bandung.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button