Sandiaga Uno akan membuka kembali akses penerbangan ke Karimunjawa - WisataHits
Jawa Tengah

Sandiaga Uno akan membuka kembali akses penerbangan ke Karimunjawa

Jepang

Akses penerbangan ke Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah belum dibuka sejak pandemi virus Corona hingga saat ini. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno akan segera berkoordinasi untuk membuka akses penerbangan ke Pulau Karimunjawa.

“Itu Karimunjawa ada koneksinya, masih ada tantangannya, nanti saya akan catat dan koordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan maskapai untuk menghidupkannya kembali,” kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pondok Pesantren Balekambang, Jepara, Selasa (26/7/2022).

Perlu diketahui bahwa Pulau Karimunjawa dapat diakses melalui dua pendekatan. Yang pertama adalah akses laut dari Pelabuhan Jepara menuju Pulau Karimunjawa. Sedangkan akses penerbangan kedua dari Bandara Semarang menuju Bandara Dewandaru di Kabupaten Karimunjawa.

Sandiaga berencana menghubungkan destinasi wisata Borobudur dengan Pulau Karimunjawa. Sehingga menjadi tujuan yang terhubung.

“Kita juga akan siapkan sarana promosi demand LED, bisa diajukan untuk alat promosi dan kita siapkan untuk melibatkan badan otoriter Borobudur sebagai fungsi koordinasi, kita siapkan pola perjalanan yang akan berangkat dari Borobudur ke Karimunjawa tujuan prioritas.” mengarah pada satu kesatuan,” kata Sandiaga Uno.

Mantan wakil gubernur DKI itu memperkirakan Jepara memiliki potensi wisata yang cukup besar. Berdasarkan wisata alam, kuliner dan tenun.

“Sektor pariwisata dan industri kreatif di Jepara sangat besar, pertama di sektor alam ada Pantai Bandengan, kedua sejarah kunjungan benteng Portugis, kemudian industri kreatif di samping furnitur terkenal, ada tenun dari Troso ukiran jati. , legenda RA Kartinis Era terus ada masakan ikan, brand, pindang serani dan horok,” jelasnya.

Sandiaga Uno berharap potensi wisata ini bisa dikembangkan bersama. Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi warga. Apalagi setelah pandemi virus corona dua tahun lalu.

“Nah, potensi tersebut bisa kita kembangkan bersama, kita berterima kasih kepada Bupati karena berdampak positif bagi masyarakat dan masyarakat bisa mandiri dan sejahtera pascapandemi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengundang Menteri Pariwisata Sandiaga Uno untuk berkunjung ke Karimunjawa. Ia berharap akses penerbangan ke Pulau Karimunjawa dibuka kembali.

“Kami mendorong Pak Sandi untuk berwisata ke Jepara termasuk Karimunjawa,” tambah Edy saat memberikan sambutan di Pondok Pesantren Balekambang Jepara tadi malam.

Saksikan video “Strategi Menparekraf memajukan pelaku UMKM di daerah”.
[Gambas:Video 20detik]
(sip/mbr)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button