Eling Bening, destinasi baru untuk melihat keindahan Rawa vertigo - WisataHits
Jawa Tengah

Eling Bening, destinasi baru untuk melihat keindahan Rawa vertigo

semarang

Salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Semarang, Eling Bening menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata dan tempat terbaik untuk melihat Rawa Pening.

Eling Bening terletak di atas Bukit Ngrawan, Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang. Pengunjung bisa melihat indahnya panorama pegunungan dan Danau Rawa Pening.

Manajer Eling Bening Budi Priyanto mengatakan awal mula pengembangan Eling Bening menjadi objek wisata adalah sebuah kebetulan. Dia mengatakan pemilik sebelumnya ingin mengembangkan kawasan itu menjadi vila pribadi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Pemilik saya (Eling Bening) kebetulan memiliki tanah ini. Kesempatan membeli tanah untuk pengembangan. Mengingat pemandangannya yang menakjubkan sayang sekali jika dinikmati sendiri. Jadi saya berpikir untuk membaginya dengan masyarakat dan akhirnya mengubahnya menjadi sebuah restoran. dan tempat wisata Eling Bening,” jelas Budi detikJateng di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, Eling Bening tidak hanya menawarkan pemandangan alam dengan spot selfie, tetapi juga berbagai fasilitas seperti kolam renang dengan pemandangan alam Ambarawa, taman bunga, restoran, dan bumi perkemahan.

“Konsep pariwisata itu berumur panjang, jadi kami diberi restu. Pemandangannya sangat menakjubkan menghadap ke Rawa Pening dengan latar belakang beberapa gunung, ada Merbabu dan Telomoyo, Gunung Gajah, Gunung Andong dan Gunung Merapi terlihat. Jika Anda melihat ke barat Anda bahkan dapat melihat Sindoro dan Sumbing. Apalagi jika Anda bisa menikmati sunrise dan sunset. Ini sangat indah, terutama ketika lokasi yang cerah pasti. Jalur gunung merbabu itu indah, dengan background gunung, ada sawah, ada hutan, ada perkebunan, ada pemukiman, ada jalan desa, ada jalur kereta api, jadi betul, lengkap,” jelasnya.

Setiap akhir pekan, pengunjung meramaikan tempat wisata yang berdiri di atas lahan seluas 15 hektar ini. Spot foto termasuk simbol Eling Bening, kapal naga yang terinspirasi dari legenda Rawa Pening.

Kapal adalah gambar lesung pipit nenek yang membantu Baru Klinting, dan kepala berbentuk naga adalah gambar Baru Klinting yang masih berbentuk naga. Ada juga sayap bidadari, jembatan cinta atau jembatan cinta.

“Disini asik banget, sayang banget kalau disini rame banget, jadi harus sabar nunggu kalau mau selfie. Untung banyak spot fotonya, jadi tetap puas,” ujar Andini (35). salah satu wisatawan asal Malang.

—-

Artikel ini telah dimuat di detikJateng dan dapat dibaca selengkapnya di sini.

Saksikan video “Tragedi Kanjuruhan Duka, Pendukung PSIS Semarang mengadakan doa bersama”.
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button